Skip to main content
Riyan Laiyan

follow us

Cara Terbaik Menjadi Blogger Yang Sukses

Kemarin kita sudah membicarakan beberapa hal yang berhubungan dengan kegiatan blogging seperti cara memilih nice blog dan cara memilih template blog yang responsif hingga cara membuat blog dan juga belajar apa itu SSL sekaligus manfaatnya untuk blog. Jadi pada kesempatan kali ini saya akan membahas lebih dalam seperti apa cara untuk menghasilkan uang dari kegiatan blogging.

Ada beberapa informasi yang mungkin pernah anda baca di internet banyak yang membicarakan penjelasan seperti apa memperoleh penghasilan dari kegiatan blogging, tetapi pada artikel ini saya akan membahas lebih rinci seperti apa caranya yang terbaik untuk memperoleh uang dari kegiatan blogging yang selama ini anda tekuni. Nah simak ulasanya berikut ini yang nantinya bisa anda terapkan untuk melakukan kegiatan di dunia blogging;

Cara Terbaik Mejadi Blogger Yang Sukses

Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan membuat sebuah konten unik dan menarik sehingga nyaman untuk dibaca oleh para netizen di internet, beberapa blogger mungkin sudah menyerah di tahap ini, tetapi untuk anda yang memang ingin menggeluti dunia blogging dan ingin cepat menghasilkan uang.

Maka jangan pernah menyerah untuk membuat konten artikel dengan kualitas yang benar-benar berbobot. Ini adalah langkah penting agar blog anda benar-benar bisa memperoleh penghasilan tambahan dari blogger.

Salah satu cara untuk mendatangkan penghasilan dari blog yang biasa dilakukan oleh para blogger adalah dengan mendaftarkan blog mereka ke Google adsense dengan tujuan mendapatkan penghasilan dari tampilan iklan yang nantinya dilihat dan diklik oleh pengujung. Jadi kalau blog anda sudah benar-benar berkembang dengan baik, maka tidak usah menunggu waktu lama,

Cepat daftarkan ke Google adsense dan mulailah untuk mendapatkan pundi-pundi uang setiap bulannya. Cara ini cukup sederhana dan bisa jadi memberikan penghasilan tambahan jangka panjang.

Menjadi Blogger yang sukses, sediakanlah"konten yang berkualitas", inilah yang selalu di tekankan kepada semua artikel SEO di blog cara SEO blogger ini. Kenapa?

Karena sesungguhnya hanya itulah yang akan menentukan apakah sebuah blog layak untuk mendapatkan apresiasi dari banyak orang atau sebuah blog biasa yang bahkan orang tidak tertarik untuk berkunjung lagi. Jadi buatlah sebagus mungkin isi konten blog kita.

Kita semua para blogger tentunya ingin menjadi blogger yang sukses. Namun, tidak bisa kita pungkiri bahwa faktanya banyak sekali blogger yang mengabaikan kualitas konten. kenapa? karena mereka fokus pada point yang salah dalam blogging.

Misalnya, blogger yang fokus bloggingnya hanya pada Uang, biasanya dia akan lebih fokus pada iklan sehingga sering kali mereka tidak memperhatikan kenyamanan pengunjung dengan memasang iklan di blognya secara berlebihan.

Lalu, kita harus fokus pada apa dalam Blogging?

Kita harus fokus pada "kualitas konten". Karena jika kita fokus pada kualitas konten, semua hal yang kita harapkan dalam blogging akan "tercapai". Google sendiri dengan alogaritmanya yang semakin pintar, kini akan lebih bisa menghargai konten yang berkualitas. Tentu saja, karena semua pengguna mesin pencari pasti mencari konten yang dapat memberikan informasi yang "Berkualitas".

Kualitas yang saya maksud tidak hanya berbicara tentang tulisan dan artikel yang bagus, tetapi juga menyangkut kenyamanan pengunjung saat mengunjungi dan membaca artikel di Blog kita. Jadi, membuat Konten yang berkualitas sama dengan membuat pengunjung puas, nyaman, betah, terbantu dan merasa butuh untuk selalu mengikuti update Blog kita.

Apa kita akan sukses dan mendapatkan banyak uang jika kita fokus pada kualitas konten?

Tentu saja kita akan Sukses dan tetap mendapatkan uang. Sama seperti seorang yang sedang berlari marathon yang jika mereka fokus untuk mencapai tujuannya yaitu untuk mencapai finish dengan mengerahkan usaha terbaiknya , maka dia akan mendapatkan Tepuk tangan dari banyak orang, piala penghargaan, medali atau bahkan juga uang pembinaan.

Begitu pula dengan kita para blogger yang jika kita fokus pada tujuan kita yaitu untuk memberikan konten yang berkualitas pada pengunjung kita dengan mengerahkan usaha terbaik kita, maka kita akan mendapatkan Apresiasi dari banyak pengunjung yang merasa sangat terbantu dengan konten berkualitas kita dan tentu saja "uang" juga akan kita dapatkan.

Pengunjung yang merasa sangat terbantu, tentu saja tidak akan diam begitu saja. Kebanyakan dari mereka akan melakukan sesuatu untuk berterima Kasih, tidak hanya sekedar berkomentar untuk mengucapkan terima kasih, tapi mungkin mereka juga akan membagikan Konten kita di Jejaring Sosial untuk memberikan support pada blog kita agar blog kita tetap hidup.

Pengunjung yang merasa sangat terbantu, tentu akan selalu mengikuti update postingan terbaru dari Blog kita dan rajin mengunjungi blog kita karena mereka tahu bahwa blog kita nyaman untuk dikunjungi dan Konten kita dapat sangat membantu mereka sehinggga mereka akan menjadi pengunjung yang setia menjadi Subscribers dan Followers Blog kita.

Jika anda memiliki banyak sekali pengunjung yang setia menjadi subscribers dan followers blog kita, tentunya banyak Hal yang akan menarik para advertiser (Pemasang Iklan) untuk Beriklan di blog kita. alexa rank yang ramping, ribuan pageviews, ribuan likes di fanpage facebook, ribuan subscribers, followers dan user online akan dimiliki oleh blog kita. Apakah semua itu belum cukup untuk membuat para advertiser yang ngantri pasang iklan di blog kita?

Jika anda Ingin menjadi blogger yang sukses di masa depan, Mari kita fokus pada kualitas konten blog kita. Karena memang itulah rahasia dan kuncinya. Jika konten di Blog kita adalah konten yang berkualitas, yaitu konten yang dapat membuat pengunjung nyaman dan sangat terbantu, maka percayalah semua hal baik termasuk uang dan kesuksesan blogging akan kita dapatkan lebih dari yang kita harapkan.

Begitulah kira-kira informasi yang bisa saya berikan kepada anda semua tentang cara terbaik mejadi blogger yang sukses yang sudah anda kelola pada saat ini. Dan semoga ulasan diatas memberikan banyak manfaat dan mudah untuk anda praktekkan nantinya. Sampai disini dulu ya artikelnya, terimakasih sudah membaca. Wasalam...

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar