Skip to main content
Riyan Laiyan

follow us

Hosting itu apa dan Mengapa Begitu Penting

Hosting merupakan salah satu komponen utama dalam pembuatan sebuah website. Hosting adalah hal dasar yang harus diketahui oleh orang yang ingin mengelolah sebuah website sebab hosting yang baik akan mempengaruhi kinerja website yang baik pula.

Namun, masih banyak juga orang yang tidak mengerti apa itu hosting. Oleh sebab itu, dalam artikel ini akan saya bahas tentang hosting. Hosting itu Apa? Hosting dapat di ibaratkan sebagai lahan atau tanah untuk membangun suatu rumah, semakin lebar lahan yang kamu punya maka rumah yang dapat kamu bangun juga bisa semakin luas.

Begitupun dengan sebuah hosting, semakin baik hosting pasti juga semakin baik layanan yang ada di dalamnya. Dalam hal ini rumah tersebut dapat diibaratkan sebagai suatu situs website.

Jadi hosting merupakan tempat untuk menyimpan file dan data website dimana file dan data tersebut dapat dikelolah dan diakses menggunakan internet.

Biasanya file website yang disimpan dalam hosting yaitu vidio, gambar, email, script, aplikasi, dan data base. Dalam sebuah website atau blog hosting merupakan sesuatu yang penting, hosting bisa di sebut sebagai rumah dari sebuah web dan blog dimana hosting sebagai tempat untuk menyimpan data-data sebuah website atau blog yang memungkin kan dapat di akses di internet.

Jasa hosting ini sendiri sudah banyak yang menjual nya di internet kita tinggal memilihnya, namumun tuk memilih hosting ini sebaik nya anda jangan yang asal membeli penting murah, pilihah hosting terbaik karena akan mempengaruhi pada kecepatan dan kestabilan akses web atau blog anda. Oke, setelah mengetahui apa itu hosting.

Maka kamu perlu tau juga mengapa hosting begitu penting. Hosting untuk sebuah web sangat penting sebab semua situs web memerlukan sebuah tempat dan tempat tersebut dapat disebut sebagai server. Hal ini juga seperti yang sudah kami jelaskan di awal jika hosting merupakan komponen utama dalam sebuah web. Selain itu hosting juga sangat penting agar:

Pertama 1. Web menjadi lebih maksimal untuk digunakan. Pengguna web bisa dapat langsung menggunakan webnya tanpa harus mensetting lagi. Apalagi jika hosting yang dipakai adalah hosting yang berbayar pasti webnya akan semakin maksimal.

Kedua 2. Dengan menggunakan hosting maka mengelolah web akan lebih mudah dan cepat dalam bekerja tanpa harus menyimpan satu persatu dokumen maupun aktivitas di website, sebab dokumentasi tersebut sudah otomatis tersimpan.

Ketiga 3. Hosting dapat membuat pengelolah web melakukan kegiatan onlinenya dengan lebih terarah sebab dalam mengelolah webnya akan dikontrol secara langsung oleh server pusat.

Untuk itu di sini akan saya berikan daftar informasi penyedia hosting termurah dan terpercaya yang bisa saya rekomendasikan untuk digunakan pada hosting web atau blog anda:

1. Rumahweb Indonesia

Web Hosting murah, domain murah Indonesia, dengan teknologi cloud computing. Pasti murah untuk hosting di Indonesia, Layanan web hosting dengan teknologi cloud, menjamin reliabilitas & kecepatan yang tak tertandingi. Bonus Free SSL, rekomended untuk semua pecinta website.

2. Niagahoster

Niagahoster merupakan penyedia hosting terbesar di Indonesia, walau masih terbilang penyedia hosting yang masih baru namun niagahoster sudah menjadi penyedia hosting terpercaya di Indonesia saat ini selain itu tarif hosting yang relative murah dan kecepatan yang stabil, dengan uptime 99,97% dan untuk harga nya mulai Rp8000 perbulan.

3. Hostinger

Hostinger merupakan penyedia hosting yang sudah cukup lama ada berdiri sejak tahun 2004 kala itu dengan nama hosting media, lamanya hostinger ini beroprasi membuktikan bahwa jasa penyedia hosting ini dapat di percaya dan untuk harga dalam hostinger juga masih relative murah dengan kecepatan yang stabil dengan uptime 99,89% utuk haga nya mulai dari Rp15.899 perbulan.

4. Jagoan Hosting

Jagoan hosting jugaerupakan penyedia hosting yang sudah di kenal banyak kalangan pembuat web dikarena kan jagoan hosting ini memiliki banyak jenis paket dan yang paling murah yaitu mulai dari Rp5000 perbulan, namun sayang nya untuk jagoan hosting terkadang uptime masih dibawah standaar yaitu 99,88%, namun secara harga dan keamanan sudah cukup rekomended.

Untuk empat penyedia hosting diatas merupakan yang terbilang terbaik saat ini dengan harga yang murah, dan keempat penyedia hosting tersebut juga memberikan jaminan keamanan data bagi para pelangganya. Selain itu juga terdapat keuntungan lainya seperti gratis domain plus SSL dan juga bandwith unlimited.

Nah, demikianlah pembahasan artikel dari saya kali ini, semoga bermanfaat dan terimakasih wassalam...

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar