Skip to main content
Riyan Laiyan

follow us

Tips Menghasilkan Uang Dari Blog Pribadi

Saat ini merupakan jaman sudah modern, jaman dimana teknologi digunanakan sebagai alat yang dapat menghasilkan uang bagi manusia karena saat ini banyak orang yang memanfaatkan tenkologi untuk bertransaksi secara online.

Untuk mendapatkan uang dijaman ini terasa semakin mudah, kita hanya perlu untuk kreatif, berani, dan tidak segan menyalurkan hobi dan bakat kita. Jika anda hobi menulis maka anda dapat membuat blog untuk menyalurkan hobi anda dan dari blog tersebut anda dapat menghasilkan uang jajan tambahan. Pasti semua orang suka mendapat uang jajan lebih, bukan? 

Nah, jika anda belum tahu cara menghasilkan uang dari blog pribadi.

Maka anda berada di artikel yang tepat karena dalam artikel ini akan dibahas tentang hal itu. Untuk menghasilkan uang dari blog pribadi yang pertama anda harus mempunyai blog yang menyediakan konten yang menarik dan bermanfaat bagi pembaca sehingga pengunjung blog anda cukup banyak. 

Kemudian untuk menghasilkan uang dari blog anda, anda dapat melakukan empat hal berikut ini.

Tips Menghasilkan Uang Dari Blog Pribadi

1. Memasang iklan PPC dalam blog anda.

Dengan memasang iklan PPC maka anda akan mendapatkan uang jika ada seorang yang mengklik iklan yang ada dalam blog anda. Sebab model ini adalah model menghasilkan uang berdasarkan klik pengunjung terhadap iklan anda.

2. Mengikuti program afiliasi.

Anda dapat memperoleh uang dengan mempromosikan jasa atau produk orang lain melalui blog anda. Melalui program ini uang yang anda peroleh tergantung pada pengunjung yang membeli jasa atau produk yang ada tawarkan.

3. Menjual tulisan anda sendiri.

Jika anda hobi menulis maka dalam blog anda, anda dapat membuat tulisan anda dalam bentuk pdf atau pun menjadikannya sebuah buku yang dapat anda jual kepada para pembaca blog anda.

4. Menyediakan jasa.

Jika anda memiliki keahlian khusus misalnya mendesain sesuatu atau apapun itu maka anda dapat menawarkan jasa anda melalui blog anda. Nah, apabila ada orang yang memesan jasa anda tentu saja anda akan mendapatkan uang dari orang tersebut.

Pernahkah anda berpikir bahwa dengan memiliki sebuah blog atau website di internet sebenarnya sangat menguntungkan ? Mungkin saat ini anda belum memikirkan hal itu karena bisa saja keterbatasan alat dan pengetahuan dalam dunia blogging.

Nah disini saya ingin memberikan beberapa penjelasan bahwa memiliki sebuah blog atau website di internet memiliki banyak keuntungan yang belum terpikirkan sama sekali oleh anda. Jika anda ingin tahu keuntungan apa saja yang bisa dihasilkan oleh sebuah blog atau website, silahkan simak dibawah ini.

Keuntungan Memiliki Blog atau Web

1.Media Pemasaran Paling Efisien

Keuntungan pertama adalah memudahkan para pebisnis untuk memasarkan produk atau brand mereka agar lebih dikenal secara luas di internet, mengingat bahwa persaingan di dunia offline begitu tinggi dan jangkauannya cukup sempit maka website adalah salah satu media pemasaran yang begitu efektif untuk mendatangkan pelanggan dari seluruh penjuru dunia.

2.Tempat Berjualan

Jika anda adalah seorang penjual baju, penjual elektronik, seorang jasa maka keuntungan berlipat bisa anda dapatkan dengan memiliki sebuah website atau blog. Paling tidak dengan cara ini anda akan lebih mudah memberikan informasi produk yang sedang dijual kepada para client di internet. Internet merupakan tempat terbaik untuk berjualan jika anda benar-benar paham target pasar online.

3.Tempat Mendatangkan Keuntungan

Selain kedua poin diatas, ada beberapa keuntungan lain yang mungkin masih belum terpikirkan oleh anda yaitu bisa mendatangkan keuntungan berupa penghasilan sampingan dari beberapa program periklanan seperti Google adsense dan lainnya. Selain itu anda bisa membuka slot iklan untuk perusahaan-perusahaan yang membutuhkan pemasaran secara luas dengan niche atau kategori yang sama.

Nah dengan begitu saat ini anda sudah paham betul seperti apa keuntungan memiliki sebuah blog atau website di internet. Semoga informasi ini bisa berguna khususnya untuk anda yang masih belum paham dunia blogging atau anda yang ingin mencoba menggeluti dunia blogging. Terimakasih. Wassalam...

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar