Skip to main content
Riyan Laiyan

follow us

Cara Terbaik Untuk Memilih Template Blog

Assalamualaikum Warahmatu llahi Wabarakatuh... Jumpa kembali dengan saya selaku admin dari blog yang sederhana ini Sekaligus akan mengulas lebih detail tentang template blog yang mana nanti dibawah anda bisa membacanya lebih lengkap agar anda mengetahui seperti apa yang saya maksudkan dari judul di atas tidak perlu berlama-lama lagi lanjutkan bacaan nya dibawah berikut ini.

Template blog merupakan sesuatu yang sangat penting untuk blog dan template blog dapat kita sebut sebagai jantung sebuah blog sebab template blog mengatur desain blog dan fitur-fitur yang di miliki blog tersebut. Saat ini banyak sekali template blog yang dapat kita peroleh secara gratis di internet dan dapat kita gunakan.

Namun , terkadang seseorang tidak merasa puas menggunakan template tersebut karena mengnganggap bahwa templatenya kurang keren saat di gunakan.

Nah bagaimana kah cara keren membuat blog? Baiklah saya akan membahas beberapa tips keren untuk membuat template blog. Tips tersebut antara lain;

1. Pilihlah tampilan blog yang sederhana.

Untuk anda yang merupakan blogger awal biasanya lebih tertarik dengan template web yang kurang memiliki banyak ornamen agar berkesan ramai dan menarik,namun sebenarnya hal tersebut kurang disukai para pembaca , buat saja tampilan blog yang simple dengan template yang sederhana

Mengapa pembaca lebih tertarik dengan template yang sederhana karena tujuan meraka membuka blog adalah untuk mencari artikel atau konten yang menarik , jadi kualitas konten lah yang harus anda utamakan di banding dengan tampilan.

2. Gunakan template yang responsif.

Maksud template yang responsive ini adalah buatlah template yang bisa menyesuaikan tampilan ukuran layar sehingga baik dibuka di komputer maupun di layar smartphone tampilanya tetap keren dan sesuai dengan tampulan yang flaksibel atau responsive ini memungkinkan para pengunjung nyaman ketika membuka situs blog anda melalui platform manapun.

Fungsi dari template responsive adalah sebagai alternatif untuk membuat situs mobile yang terpisah, Seperti pada smartphone, ipad ada landscape dan portrait, bila dilakukan dengan cara yang baik itu bisa terlihat benar-benar indah, bagus dan keren.

3. Pilih atau cari template blog yang ringan.

Memilih template yang ringan ini di maksudkan adalah coba buat template yang dengan mudah dan cepat ketika blog anda hendak dibuka , jika menggunakan template yang berat atau ketika hendak membuka blog terasa loading lama ini akan mengurangi mood pembaca blog nantinya , percuma saja jika tampilan sudah oke dan konten sudah berkualitas namun loading untuk membuka blog anda masih lemot alias lambat.

Blogger merupakan salah satu platform blogging yang sangat ramai penggunanya, tentulah karena blogspot atau www.blogger.com ini adalah milik www.google.com. Siapa yang tidak menyukai produk-produk google. Semua pengguna akun gmail bisa dengan mudah mendaftarkan blog di blogger.

Dan berikut ini akan saya share kekalian situs web blog yang menyediakan template blogger yang keren-keren dan juga responsif yang bisa anda gunakan, yakni situs web blog Kompi Ajaib www.kompiajaib.com

Dan tentunya template yang dipajang di web blog tersebut pastinya tampilannya cantik, ringan, rapih, bersih, dan sudah responsif atau tampilan nya akan menyesuaikan ukuran layar device nya, baik desktop, tablet pc atau smartphone agar website anda tampil lebih cantik dan juga keren. Seperti berikut ini;

Premium Blogger Template Non AMP Kompi Text Aja

Info Template Nya Sebagai Berikut;

Feature Template:

-Fast loading dan responsif

-Lazy load adsense

-Lazy load image

-Fixed header

-Sticky sidebar

-3 column

-Ad slots ready

-Lazy load Disqus comment

-Buttons, spoiler, and responsive table on post page

-Lazy load Social share button, and ect

Kompi Text Aja adalah template Blogger Non AMP dengan layout Responsif dan cocok untuk semua blog. Dengan desain yang memiliki kombinasi warna yang sederhana, terlihat bersih dan modern, SEO Optimized, dan telah dibangun dengan menggunakan beberapa trend desain saat ini yang paling populer.

Semoga dengan adanya template blogger premium, Kompi Text Aja Non AMP Responsif Blogger Template dan responsif diatas bisa berguna untuk anda yang hobi menggunakan Blogger.

Sampai disini dulu pembahasan kita terkait dengan cara memilih template blog. Semoga artikel singkat ini membuat sahabat mendapat inspirasi dan pengalaman untuk memahami penerapan template di blognya dan semoga artikel ini dapat berguna bagi para pembaca semuanya.

Wassalam...

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar