Skip to main content
Riyan Laiyan

follow us

Cara Memilih Template Blog Responsif

Jika anda sudah mendaftar atau membuat blog maka persiapkan lah terlebih dahulu template untuk blog anda oleh sebab itu di dalam melakukan aktifitas blogging tentunya kita akan membandingkan template blog milik kita sendiri dengan template blog milik pengguna blog blogger yang lainya.

Saya sendiri pernah mengalami perilaku gonta ganti seperti dikala itu sehingga membutuhkan jangka waktu yang lumayan lama baru bisa di temukan atau berada di pencarian google. Padahal kalau kita sering gonta ganti template blog milik kita sebenarnya atau sesungguh nya akan memberikan dampak yang sangat serius untuk blog di dalam hal peng index an mesin otomatis google.

Agar Blog anda cepat terindex oleh mesin otomatis google anda bisa memilih template blog blogger yang Responsif dan SEO Friendly untuk situs Blog Anda. Sejujurnya sih...

Memilih template blog Blogger yang responsif itu ierserah dari hati kita sendiri jika Kita ingin menggunakanya dan merasa bahwa sudah pas dan mantap untuk menerapkan nya ke situs Blog kita.

Tetapi bagi para pengguna Blogger yang masih baru mengenal dunia Blogging di dalam hal sedemikian saya akan memberikan beberapa Tips memilih template Blog Blogger responsif agar anda tidak lagi gonta-ganti lagi template pada situs Blog Anda.

Tentukanlah pilihanya di dalam memilih template Blog jangan sampai ada kekeliruan nya pada saat anda menambahkan widget misalnya di sidebar samping kanan dan kiri atau footer karena sebagian besar template blog itu memilik tampilan tata letak atau struktur yan berbeda-bada selain Itu Kita.

Tidak Boleh Sembarangan menambahkan atau mengedit template pada kode kode didalam blog karena jika salah sedikit saja maka tampilan struktur template Blog itu akan berantakan sehingga kita harus ulang lagi memasang nya.

Selain itu juga, jika anda memilih template Blog maka pilih lah yang ringan dan cepat loadingnya untuk sehingga tidak lama menunggu proses pemuatan, dan akan sangat berguna ketika ada diantara pembaca dan pengunjung blog menelusuri tab halaman artikel postinganya. sehingga bisa meningkat kan traffic Blog anda.

Berikut tips memilih template blog blogger responsif dan SEO friendly di bawah ini;

1. Template SEO Friendly.

Agar kinerja blog kita baik maka dalam memilih template kita harus memilih template yang SEO Friendly, mengapa demikian ? karena template SEO Friendly berpengaruh besar terhadap SEO kita dan juga traffic kita, maka dari itu ketika anda memilih template atau mencari template untuk blog anda harus memastikan bahwa template itu SEO Friendly.

2. Template Responsif.

Selain template yang SEO Friendly juga template anda harus responsif, mengapa demikian ? responsif sangat berpengaruh bagi blog jika anda mempunyai iklan dengan sistem PPC. template responsif artinya berguna dalam semua ukuran baik di akses melalui Handphone/Ponsel maupun Laptop/Komputer. Jika anda mencari template Blog yang Responsif dan SEO Friendly ke situs www.kompiajaib.com.

3. Template Fast Loading.

Selain juga responsif dan SEO Friendly situs Blog anda harus fast loading, sia-sia saja jikalau situs Blog anda sudah SEO Friendly dan responsif tapi tidak fast loading, makanya dari itu saya rekomendasi kan ke anda sahabat blogger sebaiknya widget, CSS/HTML, JavaScript, dan yang lainnya yang tidak berguna sama sekali.

Sebaiknya anda menghapusnya karena akan membuat Blog menjadi berat di dalam pemuatan. Ada cara untuk bisa mengetahui kecepatan situs Blog karena Google sudah menyediakan untuk kita bisa mengetahui kecepatan telusuri di google pencarian ya.

4. Template Sesuaikan Dengan Niche Blog Anda.

Dengan memilih template Blog itu tidaklah asal-asalan sahaja, dan kita harus menyesuaikan niche Blog kita dengan template Blog kita, contoh misalnya Blog anda tentang berita jadi template kalian juga harus template berita karena jika template Blog kita template download dan Niche Blog berita maka visitors akan kurang suka dengan Blog anda dan akan langsung minggat dan pergi ke tempat lain nya.

5. Template Menarik dan Unik.

Selain tips yang di maksud di atas itu template anda haruslah menarik dan unik, mengapa demikian ? karena jika anda template nya menarik dan unik itu akan memberikan kesan dan berpengaruh terhadap traffic Blog anda,

Jika template Blog anda menarik dan unik sehingga banyak pengunjung menyukainya pastinya pengunjung akan merasa lebih betah dan berlama-lama di situs Blog anda, dan menguntungkan untuk anda karena banyak preview halaman situs Blog anda.

6. Template Legal

Hal yang paling penting memilik template legal merupkan sesuatu kewajiban bagi seorang blogger kenapa harus demikian? template Blog yang sedang kita gunakan seperti sekarang ini tentunya ada yang merancang dan membuat nya dan juga memiliki hak cipta,

Jika anda aemakai hak orang lain kan itu tandanya tidak baik dan juga relevan supaya Blog anda tidak kena banned oleh pihak Blogger dan Blog anda aman-aman saja coba anda usahakan memilik template Blogger yang premiuam.

Gratisan juga bisalah asal tidak melanggar kode etik kepemilikan asal pembuatnya, namun jika bajet anda ada yang lebih maka usahankan membeli template premium dilink berikut www.kompiajaib.com

Bila anda sudah membeli template Blogger premium Responsif Dan SEO Friendly itu sudah menjadi hak milik anda sendiri dan tidak ada lagi gangguan terhadap blog milik anda sepenuhnya.

Template Blogger premium itu mempunyai kelebihan dengan fitur dari kode-kode CSS/HTML Java Script yang terpasang nantinya jika anda sudah membeli templatenya. Template Blogger yang responsif dan SEO Friendly jenis premium cepat terindeks oleh mesin pencari Google.

Nah, itulah artikel singkat tentang cara atau tips memiliki dan memilih template blog yang lebih responsif dan juga SEO Friendly semoga bermanfaat dan menjadikan tips dari blog ini sebagai referensi ketika anda para pemula ingin dan mau memiliki blog dengan template Responsif Seo Friendly Fast Respont.

Lebih dan kurangnya mengenai tata bahasa dan penulisan harap berikan komentar juga kritik dan saran nya di bawah postingan ini.

Terimakasih dan Salam Blogger Semoga Sehat Sehat Selalu...

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar