Skip to main content
Riyan Laiyan

follow us

Page Builder Terbaik Untuk Mempercantik Situs Web

Bagi seorang blogger ataupun web developer, maka keberadaan page bulider terbaik sangat berarti bagi mereka. Layanan ini mampu membuat tampilan situs web semakin menarik dan tentunya mudah digunakan dalam penambahan berbagai macam konten-kontennya.

Inilah 10 Page Builder Terbaik Untuk Mempercantik Situs Website Anda

Macam-macam Page Builder Terbaik

Dewasa ini telah tersedia bermacam-macam jenis page builder yang dapat membantu Anda untuk meningkatkan visualitas halam website. Tentunya semua hal itu bisa digunakan secara cuma-cuma alias gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Berikut ulasannya:

1. Divi Builder

Divi adalah salah satu nama page builder yang dibuat oleh pengembang WordPress kenamaan yakni Elegant Themes. Kemampuannya dalam mengembangkan halaman sebuah website sangat menakjubkan.

Cara pengeditan website dengan menggunakan page builder ini sangat mudah yakni dengan memanfaatkan fitur drag and drop nya saja.

Semua desain visual bisa dibuat hanya dalam hitungan menit saja tanpa mengotak-atik kode-kode tertentu. Di sini disediakan lebih dari 40 macam konten website lengkap meliputi tema, lay out serta desainnya. Hal tersebut dapat dipadupadankan sendiri sesuai dengan keinginan hati nurani Anda.

2. Page Builder by SiteOrigin

SiteOrigin saat ini menjadi page builder dengan jumlah penginstalan terbanyak yakni mencapai 1 juta pengguna. Layanannya sangat ampuh digunakan untuk membuat tata letak suatu halaman website menjadi lebih menarik.

Di dalam plug in ini juga terdapat berbagai macam tema yang dapat Anda gunakan secara gratis. Tentunya hal itu menjadi sebuah kabar baik dalam rangka menciptakan desain interface website lebih unik.

Layanan page builder ini mampu menyediakan widget baru setiap hari atau dengan kata lain situsnya selalu dilakukan perbaruan sehingga tema dan widgetnya memiliki tampilan terkini serta tidak ketinggalan zaman.

3. WPBakery Page Builder for Wordpress

Page builder yang satu ini pernah menjadi layanan paling laris untuk membuat situs di CodeCanyon. Di dalamnya terdapat 2 fitur pengeditan halaman website yakni level backend dan juga front-end sehingga membuat skill Anda lebih bervariasi.

Di dalam plugin yang telah digunakan oleh 2 juta orang di seluruh dunia ini juga terdapat lebih dari 50 elemen konten. Hal ini bisa Anda gunakan sesuka hati untuk mengembangkan situs web maupun blog pribadi dengan sangat simpel.

WPBakery juga cukup diandalkan karena layanannya memiliki kelebihan-kelebihan seperti layaknya mempu mendukung plug in WooCommerce dan terintegrasi penuh dengan berbagai macam SEO.

4. Elementor

Jika Anda mencari page builder terbaikdan paling kuat untuk mengembangkan situs Wordpress, maka Elementor adalah pilihan terbaiknya. Dengan perantara plug in ini, maka laman high-end, fitur responsif serta pixel sempurna pun dapat dibuat secara mudah.

Builder yang satu ini memiliki 28 widget yang mempunyai fungsi luar biasa yakni mampu menyulap halaman suatu website menjadi sangat menakjubkan. Tema di dalamnya pun beragam sehingga Anda lebih bebas dalam mengubah-ubahnya.

Adapun, Elementor sangat direkomendasikan bagi Anda karena layanannya memiliki berbagai keunggulan tersendiri seperti halnya terdapat fitur premium serta widget tambahan, mendukung perangkat portable dan lain-lain sebagainya.

5. Cornerstone

Cornerstone merupakan layanan page builder premium yang pernah ada. Semua layanannya menyediakan 100 persen jenis pengeditan visual front end. Dengan begitu, maka aktivitas pengembangan halaman website bisa dilakukan lebih cepat.

Di sini juga terdapat lebih dari 40 macam jenis modul konten yang mana semua hal itu bisa difungsikan dengan cara drag and drop saja. Tampilan antarmuka aplikasinya sederhana, namun tetap menarik jika dipandang mata.

Adapun, kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh Cornerstone di antaranya adalah:

·Plug in miliki Cornerstone relatif ramah untuk para pengguna baru yang masih awam.

·Bisa melakukan pengeditan CSS dengan proses cepat dan juga menampilkan hasil terbaik.

6. Sandwich

Jika Anda mencari editor khusus WordPress yang frontend, mungkin saja Sandwich ini cocok untuk dipilih. Layanannya bisa diakses penuh secara gratis tanpa biaya dan fitur-fitur di dalamnya pun lumayan beragam.

Page builder ini menyediakan lebih dari 10 konten modul pengembangan website. Cara menggunakannya pun sangat mudah yakni dengan drag and drop saja secara langsung.

Anda juga tidak perlu mempelajari berbagai macam kode rumit saat melakukan perubahan situs atau menambahkan baris serta kolom menu di dalamnya.

7. Themify Builder

Jika Anda sangat menyukai fitur sebuah page builder yang mampu mengimpor dan mengekspor tata letak halaman website, makarasanya Themify adalah pilihan tepatnya. Di sini terdapat lebih dari 20 konten modul pengeditan.

Cara penggunaan konten modul tersebut mudah saja yakni dengan menarik dan melepasnya saja sehingga pemula pun akan sangat mahir menggunakannya. Layanannya tersedia dalam 2 macam interface yaitu backend serta high-end.

Adapun, Themify Builder juga memiliki kelebihan tersendiri yang mana layanannya dapat langsung digunakan untuk mengedit berbagai halam website tanpa melakukan serangkaian pendaftaran terlebih dahulu.

8. Motopress Content Editor

Motopress Content Editor adalah salah satu plug in page bulider yang direkomendasikan untuk Anda selanjutnya. Di dalamnya terdapat editor front end khusus WordPress dengan menyediakan lebih dari 30 macam konten modul.

Di dalam layanan Motopress juga masih terdapat fitur-fitur lain yakni di antaranya adalah:

-Konten bersifat built-in yang langsung dapat digunakan untuk mengembangkan halaman website Aplikasi dan layanannya dapat digunakan di dalam perangkat mobile seluler sehingga lebih praktis.

-Dengan menginstal aplikasi ini secara gratis, maka Anda juga bisa menikmati kelebihan-kelebihan lain seperti halnya mengaktifkan layanan editor visual yang berbeda-beda saat melakukan posting halaman baru.

9. Live Composer

Live Composer adalah salah satu page bulider website yang kaya akan fitur-fitur bermanfaat. Cara penggunaanya mudah dan bebas diinstal oleh siapa saja tanpa membayar biaya seperserpun dari rekening.

Di sini terdapat lebih dari 30 konten modul pengembangan halaman website yang dapat difungsikan dengan cara drag and drop saja. Melalui Live Composer, maka postingan juga bisa dilakukan preview secara langsung.

Walaupun plug in ini sifatnya gratis, namun Anda dijamin tidak akan kecewa karena fitur serta konten-konten di dalamnya sudah sekelas dengan page builder premium.

10. Beaver Builder

Jika Anda membutuhkan plug in untuk membuat konten-konten terbaik di WordPress, maka plihlah saja Beaver Builder. Layanannya sudah terbukti ampuh karena pengguna di seluruh dunia telah menginstalnya sejak lama.

Cara penggunaan Beaver Bulider sangat mudah yakni dengan cara drag and drop saja. Di sini tersedia berbagai fitur di antaranya edit front-end, preview real time, serta penambahan kolam dan baris pada halaman website Anda.

Di dalam plug ini, selain mengembangkan halaman visual website, Anda juga bisa menambahkan audio, foto, HTML, serta edit video.

Demikianlah pembahasan yang dapat disampaikan mengenai 10 macam page builder terbaikdan gratis dalam artikel ini.

Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi pembaca sekalian. Wasalam...

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar