Skip to main content
Riyan Laiyan

follow us

SEO Onpage Checker Yang Berkualitas

SEO Onpage Checker ialah tools yang digunakan untuk mengukur berkualitas atau tidaknya sebuah kata kunci. Penggunaan ini sangat dibutuhkan terutama jika Anda menjadikan website sebagai ladang penghasilan. Jika mendapatkan keyword berbobot, situs berpotensi mendapat rating tinggi di Google.

Berbagai Pilihan SEO On Page Checker

Ada beberapa pilihan bisa Anda digunakan untuk mengetes kualitas sebuah kata kunci. Pengguna dapat menggunakan tools gratis maupun berbayar. Nah, di bawah ini terdapat berbagai alat pengukur yang terbaik:

1.Ubbersuggest

Salah satu tools keren yang mengukur kualitas keyword pilihan Anda yakni ubbersuggest. Alat tersebut tidak berbayar jadi pengguna tidak akan rugi sama sekali. Meskipun gratis, namun kualitasnya sangat baik. Ia mampu memberikan gagasan mengenai kata kunci paling dibutuhkan saat ini.

Selain itu, ubbersuggest dapat melakukan traffic analyzer yakni pengamatan mengenai keyword serta top page. Bahkan, ia mampu mendeteksi apakah situs milik pengguna sedang dalam keadaan sehat atau sebaliknya. Dapat dikatakan, tool tersebut berkualitas baik.

2. RangkingCoach

Merasa belum bisa menemukan kata kunci tepat untuk mengisi blog kesayangan? Tidak perlu khawatir. Kini Anda dapat menggunakan rangkingcoach. Tools ini memberikan detail informasi terkait peringkat situs yang sedang dikelola.

Alat tersebut praktis karena tidak perlu menunggu lama melihat hasilnya. Selain itu, pengoperasiannya pun relatif simpel. Bahkan, disediakan tutorial khusus bagi para pemula yang ingin melakukan pengecekan. Terlebih lagi, Anda bisa menjadikan tool keren tersebut sebagai marketing online. Jika tertarik dengan website ini, langsung kunjungi situsnya.

3. SEOQuake

Ada lagi salah satu tool yang dianggap berkualitas untuk mengetes sebuah situs yakni SEOQuake. Tool ini secara profesional mampu mengaudit page sebuah website. Selain itu, ia pun dapat membandingkan situs pengguna dengan pesaing sehingga.

Anda bisa melakukan perbaikan. Bahkan, ia dapat menganalisis secara rinci terkait keyword apakah ia cukup berbobot atau tidak. Tool ini juga dibekali fitur ekspor yang bermanfaat untuk mendownload maupun membagikan data kepada berbagai pihak.

4. Fat Rank

Salah satu SEO on page checker yang terkenal lainnya yaitu Fat Rank. Tool ini akan mempermudah Anda sebab ia mampu menilai seberapa berkualitas suatu website. Usaimelakukan penginputan kata kunci, pengguna dapat melihat secara otomatis peringkat dari keyword tersebut.

Tak hanya itu saja, pengguna bahkan dapat mengetahui ranking tiap halaman dari penggunaan Fat Rank ini. Tool tersebut akan mengevaluasi secara akurat. Jadi, jika ternyata artikel Anda tidak masuk dalam peringkat tinggi, diharapkan dapat melakukan perbaikan agar di kemudian hari bisa lebih meningkat.

5. Lighthouse

Lighthouse ialah salah satu alat pengecek paling akurat. Betapa tidak, penilaian tool ini sangat lengkap. Ia akan menilai beberapa aspek antara lain: performance, accessibility, best practice, dan SEO. Selain itu pengecek itu akan memberikan penilaian pada progressive web app.

Penilaian dilakukan secara serentak sehingga menghemat waktu. Dalam waktu relatif cepat, Anda akan menerima laporan terkait beberapa penilaian di atas. Ini dapat dijadikan tool terbaik yang mampu memberikan hasil akurat.

6. Semrush Tool

Bicara tentang cara menganlisis suatu situs, Anda bisa menggunakan Semrush Tool. Alat ini merupakan salah satu SEO Onpage Checkerterbaik. Cara pengoperasiannya cukup mudah. Pengguna hanya perlu memasukkan url atau alamat domain yang dikelola.

Dalam sekejab, hasilnya pun dapat diperoleh. Selain memberitahukan kualits web yang dicek, alat ini pun difasilitasi berbagai fitur menarik plus sangat bermanfaat antara lain: link building, management, competitive research, rank tracking dan On page SEO. Tak heran, jika para pemilik website merekomendasikannya.

7. Google Webmaster Tool

Bagi Anda yang menginginkan halaman web berada di peringkat atas, jangan ragu menggunakan Google Webmaster. Tool ini dibuat dengan segala teknologi memudahkan pelanggannya. Hanya mengetikkan url saja, beberapa saat kemudian laporan terkait kondisi situs pun langsung nampak.

Pengguna dapat melakukan secara berkala hingga mendapatkan hasil yang terbaik. Sebagai informasi, Anda dapatmelakukan input alamat url pada situs tersebut sebanyak 500 kali. Dengan adanya pengecekan ini, pemilik web bisa mengetahui apakah konten situs telah berkualitas atau belum.

8. SEO SiteChekup

Salah satu alat untuk mengecek kualitas situs yakni SEO SiteCheckup. Kehadiran tool ini sangat memudahkan para pengguna website sebab ia mampu menyediakan informasi lengkap mengenai web yang sedang dicek. Bahkan, Anda akan diberikan penyelesaian jika menemukan sebuah problematika.

Selain itu, ia sangat mudah dioperasikan. Terlebih lagi, Anda bisa menggunakannya hingga 5 kali dalam sehari dengan syarat membuat akun baru. Alat keren ini gratis, namun fasilitas tersebut hanya dapat dinikmati selama 2 minggu. Jika ingin memakainya lagi, silakan menggunakan layanan premium.

9. SEO Report Card

SEO report card ialah salah satu aplikasi terbaik yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan pengukuran kualitas web. Setelah melakukan penginputan, secara otomatis tool ini akan memberi info tentang perforam sebuah situs mulai dari kecepatan loading hingga rangking di halaman pencarian.

Tak hanya itu saja, ia difasilitasi fitur link building sehingga memungkinkan pengguna mengetahui tautan apa saja yang dapat dicantumkan dalam artikel SEO. Bahkan, Anda bisa mengetahui halaman sudah terindeks atau belum. Adanya kemudahan ini sangat membantu dalam mengoptimalkan website.

10. Check My Links

Ada lagi tool menarik yakni check my link. Website checker ini sangat ampuh menganalisis tautan-tautan mana saja yang masih aktif. Dengan adanya fasilitas itu, pengguna bisa langsung menghapus link kadaluwarsa sehingga performa web dapat meningkat.

Cara pengecekannya pun sangat praktis dan mudah dipahami. Setelah melakukan penginputan, Anda pun akan segera mendapatkan hasilnya. Link yang kadaluwarsa ditandai oleh warna sedangkan tautan aktif berwarna hijau. Anda pun kini bisa memperbaiki konten website dengan menggunakan alat ini.

11. Technical SEO

Selanjutnya, terdapat technical SEO yang dapat menganalisis website kesayangan secara akurat. Ia memiliki banyak keunggulan, salah satunya memilikitxt tester. Fitur ini memungkinkan seseorang untuk mengetahui apakah alamat url sedang diblok oleh situs lainnya atau tidak.

Tak hanya itu saja, pengguna dapat dengan mudah apakah penggunaan tag di halaman website telah sesuai atau tidak. Secara tidak langsung berbagai fitur yang ditawarkan memberikan dampak positif sehingga lambat laun web Anda bisa berada di halaman pertama pada halaman pencarian Google.

12. CheckBot

Alat pengecek posisi halaman web SEO lainnya yang tidak kalah keren yakni checkbot. Web ini dapat melakukan dan memberitahukan apakah ada tautan yang rusak atau kadaluwarsa. Selain itu, kesalahan pada konten pun bisa dilihat.

Ada beberapa aspek yang diperhatikan dalam optimasi menggunakan tool ini antara lain page heading, page title, url name dan redirect. Adanya alat pengecek itu bisa mempermudah kinerja content creator website.

Nah, itulah beberapa SEO Onpage Checkerterbaik di 2020. Kini Anda bisa mengetahui kekurangan dan keunggulan website yang sedang dikelola serta posisinya di ranking Google. Terimakasih wassalam...

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar