Skip to main content
Riyan Laiyan

follow us

Cara Ampuh Dan Cepat Diterima Google AdSense

Apakabar semuanya sehat-sehat? anda sudah lama mengelolah web blognya tetapi belum bergabung dengan google adsense? Google adsense merupakan salah satu sarana yang dapat digunakan untuk menghasilkan uang oleh para pemilik web blog sebab potensi untuk mendapatkan keuntungan melalui google adsense terbilang cukup besar.

Para blogger banyak juga yang menggunakan google adsense untuk memperoleh penghasilan tambahan. Google adsense sudah tidak asing lagi bagi para konten kreator baik itu youtuber maupun penulis blog dan penggiat situs web blog .

Namun, mungkin masih banyak diluar sana juga yang belum tahu apa itu google adsense dan bagaimana cara untuk bisa mempunyai akun google adsense. Maka dalam artikel ini saya akan membahas tentang hal tersebut agar nantinya pembaca yang baru bergabung dengan blog ini akan dapat mengetahui nya setelah membaca ulsannya dibawah berikut ini.

Google adsense adalah program dimiliki oleh google LLC yang merupakan program kerjasama tentang periklanan melalui media internet. Melalui program ini, pemilik blog maupun situs web atau blogger yang sudah mendaftar dan sudah disetujui keanggotaannya oleh google boleh memasang unit iklan dalam halaman webnya, dimana untuk bentuk dan meteri iklannya ditentukan oleh google sendiri.

Setelah itu pemilik situs web atau blog akan mendapatkan keuntungan dan akan ada pembagian keuntungan dengan google. Keuntungan ini didapat berdasarkan klik iklan dari pengunjung web atau blognya, yang disebut sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar perklik. Selain menyediakan iklan google adsense juga menyediakan adsense untuk pencarian, dan iklan arahan.

Nah, bagaimana cara kerja google adsense? Cara kerja google adsense secara garis besarnya adalah pertama anda mendaftar pada google adsense, apabila anda sudah diterima dan sudah menjadi anggota dari google adsense maka anda harus menyediakan ruang iklan situs web blog dengan menempelkan kode iklan dalam situs dan menyiapkan lokasi untuk menampilkan iklan tersebut.

Kemudian iklan muncul pada halaman web anda, dimana pengiklan akan menawar untuk ditampilkan dalam ruang iklan yang anda sediakan. Nah, iklan yang membayar paling tinggiyang akan muncul pada halaman situs web atau blog anda. selanjutnya anda akan dibayar jika ada orang yang melihat dan mengklik iklan yang ada di halaman web blog anda.

Oke, tenang saja dalam artikel kali ini saya akan bagikan cara yang cepat agar diterima oleh google adsense. Cara tersebut yaitu:

1. Baca dahulu kebijakan program google adsense

Hal utama yang harus kamu ketahui sebelum mendaftar google adsense yaitu kamu mengetahui kebijakan program google adsense terlebih dahulu. Hal ini sangat penting bukan hanya untuk mendaftar google adsense tetapi penting kamu ketahui juga saat kamu sudah menjadi anggota google adsense.

2. Periksa kelengkapan web blog

Sebelum mendaftar google adsense, periksalah terlebih dahulu kelengkapan web blog kamu, agar web kamu tidak dianggap sebagai web ecek–ecek. Kelengkapan web blog tersebut diantaranya yaitu halaman pendukung, menu navigasi yang sudah baik, widget yang sudah baik, serta adanya link keluar agar web kamu terkesan seperti web yang alami, tetapi harus kamu perhatikan bahwa link web yang kamu pasang berkaitan dengan topik web yang kamu bahas.

3. Hasilkan konten yang berkualitas

Agar diterima oleh google adsense maka konten dalam web blog kamu harus berkualitas, maka hasilkanlah konten – konten yang berkualitas. Hal ini karena sebuah konten merupakan salah satu yang berperan penting untuk menentukan kualitas web. blog

4. Kecepatan akses web blog

Keceptan akses web blog sangat penting untuk kamu perhatikan ketika akan mendaftar google adsense sebab apabila web kamu memiliki kecepatan akses yang besar maka kesempatan untuk diterima oleh google adsense semakin besar.

5. Perhatikan templete web blog

Templete web juga merupakan salah satu hal penting yang harus kamu perhatikan agar web kamu dapat cepat diterima oleh google adsense. Dalam menggunakan templete usahakanlah templete yang kamu gunakan sederhana tetapi cerah dan rapi, agar web kamu terkesan sangat menarik.

Nah, itulah beberapa cara yang dapat kamu gunakan agar situs website kamu dapat diterima google adsense dengan cepat.

Baiklah, itulah pembahasan artikel kita kali ini, semoga artikel ini dapat memberikan manfaat dan informasi kepada anda. Terima kasih.

Dan Harap Berikan Komentarnya Dibawah Postingan Ini Dengan Menekan atau Klik Tombol Show Comments yang Berwarna Biru Di Bawah Postingan Ini...

wasalam...

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar