Skip to main content
Riyan Laiyan

follow us

Tehnik Menulis Artikel Blog Yang Bagus Enak Dibaca

Apa kabar sahabat blogger semuanya sehat-sehat?. Salah satu hal yang paling penting dalam dunia blogging yaitu artikel yang berkualitas, artikel yang bagus, dan enak untuk dibaca.

Apabila artikel yang kita sajikan sangat bagus dan enak dibaca tentu saja akan membuat para pengunjung blog senang dan biasanya pengunjung akan kembali mengunjungi blog kita lagi.

Dan biasanya orang yang bisa menulis artikel yang seperti itu adalah orang-orang yang hebat dalam menulis.

Namun, jika anda belum memiliki kemampuan yang hebat dalam menulis maka anda tidak perlu kawatir sebab saya memiliki teknik agar anda juga dapat menulis artikel yang bagus dan enak dibaca. oke, bagi anda yang ingin menulis artikel yang bagus dan enak dibaca maka perhatikan teknik berikut di bawah ini:

1. Kenali karakter calon pembaca yang anda inginkan

Sebelum menulis artikel sebaiknya anda mencoba untuk mengenali karakter calon pembaca yang anda tuju, sebab beda topik pasti berbeda pula peminatnya. Misalnya tentang game biasanya peminatnya para pemuda, atau tentang bisnis keuangan peminatnya orang tua atau orang yang sudah dewasa.

Mengenali karakter calon pembaca ini bertujuan agar anda dapat dengan tepat menggunakan bahasa tulis yang anda tuangkan dalam artikelmu. Tentu saja dengan bahasa yang tepat akan membuat pembaca merasa nyaman.

2. Judul yang keren dan menarik minat pembaca

Pada umumnya seorang pembaca artikel sebelum membaca isinya pasti akan membaca judulnya terlebih dahulu dan biasanya ada orang yang tidak membaca isinya jika ia tidak tertarik dengan judul yang kita buat. Maka dari itu, tentukan judul yang keren dan menarik untuk artikel yang akan anda buat.

3. Tambahkan gambar

Dalam artikel yang anda buat sebaiknya kamu tambahkan gambar untuk membuat artikelmu semakin menarik dan tidak membosankan agar pembaca merasa nyaman dan enak untuk membaca artikel yang anda buat.

>

Nah, itulah beberapa teknik menulis artikel blog yang bagus enak dibaca. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua, walaupun singkat tehnik yang saya sampaikan dalam artikel ini sangat berharga bagi saya admin blog ini jika anda bisa mencoba mempraktekannya ke blog anda nantinya.

Dan saya berharap anda bisa luangkan waktu sebentar untuk memerikan satu patah kata pun jadi berkomentar dibawah postingan ini dengan menekan atau Klik tombol Show Comments yang Berwarna biru di bawah postingan artikel Ini ok...wassalam...

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar