Skip to main content
Riyan Laiyan

follow us

11 Pilihan Plugin Cache Wordpress Terbaik

Website kesayangan sangat lambat ketika diakses? Inilah saatnya menggunakan plugin cache Wordpress terbaik. Platform ini mampu memaksimalkan kecepatan akses web miliki pengguna. Itu sangat bermanfaat apalagi jika Anda mencari uang menggunakan situs yang dimiliki.

Ketahui Plugin Cache Wordpress Terbaik

Ada beberapa plugin cache sering dipercaya untuk mengoptimasi sebuah website. Apabila situs lambat dibiarkan saja, maka lambat laun pengguna akan kehilangan pengunjung. Alhasil, pendapatan yang dihasilkan pun berpotensi menurun. Untuk itu pengguna perlu mengetahui platform terbaik berikut:

1. ZenCache

ZenCache ialah salah satu platform unggulan yang sering digunakan oleh banyak orang. Pengoperasiannya tidak terlalu sulit. Bahkan, untuk pemula sekalipun. Plugin ini pun sangat cocok digunakan untuk mengoptimalkan kinerja Wordpress.

Adanya kemudahan dalam pengoperasian ini bisa diperoleh karena tampilannya sederhana. Hanya dengan sekali mengaktifkan platform saja, maka tak lama kemudian plugin tersebut bekerja secara mandiri. Selain itu, ZenCache mampu melakukan cache pada RDF, RSS dan Feed Atom.

2. WP Super Cache

Ada lagi platform cache Wordpress yang terbaik yaitu WP Super Cache. Plugin ini memiliki berbagai keunggulan. Salah satunya ialah fitur mod_rewrite. Cara tersebut mampu mempercepat sebuah website yang loading dengan sigap menjaga lalu lintas agar situs bekerja maksimal meskipun ramai dikunjungi.

Selain itu, plugin tersebut dilengkapi metode caching legacy yang digunakan pada kasus login pengguna serta komentar para pembaca website. Adanya berbagai cara tersebut sungguh memaksimalkan fungsi web sehingga pengunjung tetap bisa membaca konten Anda tanpa adanya loading.

3. Comet Cache

Salah satu platform cache yang sering digunakan untuk mempercepat loading website ialah Comet Cache. Kehadirannya ialah sebuah solusi bagi Anda yang memiliki kendala tidak mampu mengoptimalkan web. Ada berbagai fitur unggulan menarik terdapat dalam plugin terpecaya ini.

Keunggulan-keunggulannya antara lain: pengkonfirgurasioan waktu login, pola pengecualian agen pengguna dan optimasi konfirgurasi pengaktifan kompresi GZIP. Selain itu, pengguna bisa menggunakannya untuk pemantauan bebas server dan optmisasi Apache.

4. Cache Enabler

Cara terbaik yang bisa dilakukan untuk optmasi kinerja sebuah situs yakni menggunakan Cache Enabler. Plugin ini dinilai menyimpan banyak fitur bermanfaat untuk mengoptimisasi websie.

Keistimeaannya antara lain: menyuguhkan webP tanpa menggunakan JavaScript dan sokume esktensif. Cache Enabler ini memberikan fasilitas berupa file statis htmp pada web pengguna. Selanjutnya, fitur tersebut akan mencegah terjadinya backend.

Hal inilah yang kemudian memicu terjadinya proses pengoptimisasian situs. Alhasil, website pengguna pun bebas dari loading lama.

5. W3 Total Cache

Plugin ini multifungsi sehingga banyak disukai oleh para pengguna web. W3 Total Cache mempunyai keunggulan meminimalkan waktu saat situs loading. Selain itu, platform ini membantu website dengan kompresi GZIP serta minifikasi pada file.

Keistimewaan lain yang tidak ditemukan di plugin lainnya ialah mampu meningkatkan situs SEO Anda. Pengguna akan merasa bahagia karena halaman mereka bisa berada di page teratas saat dilakukan pencarian. Adanya kemudahan ini sangatlah praktis mengingat sebenarnya ada platform khusus itu.

6. WR Rocket

Salah satu plugin cache wordpres terbaikyang bisa dipakai untuk mengoptimalkan kinerja situs kesayangan ialah wr rocket. Platform ini dinilai keren karena mempunyai fitur andalan. Terlebih lagi, pengoperasiannya tergolong mudah sehingga cocok digunakan untuk pemula.

WR Rocket tersebut dinilai mudah karena proses pemasangan cache pada website bisa dilakukan hanya dengan sekali klik saja. Selain itu, plugin berkualitas tersebut memakai pengaturan cache web secara otomatis. Setting yang dimaksud yakni cache halaman, preloading cache serta kompresi gzip.

7. Sucuri Firewall

Ada platform unik yang bisa dimanfaatkan untuk mengoptimalkan kinerja website kesayangan yaitu Sucuri Firewall. Plugin ini sebenarnya tercipta dengan fungsi utama memberikan proteksi terhadap sistem keamanan web khususnya Wordpress. Namun, sucuri pun dapat digunakan untuk optimisasi.

Fitur terbaik dari Sucuri Firewall yakni mampu mengaktifkan kompresi gzip dengan otomatis dan memberikan fasilitas penyimpanan website konten. keunggulan-keunggulan tersebut secara tidak langsung akan menguatkan kinerja web sehingga kasus loading lama pun bisa dihindari.

8. WP Fastest Cache

Salah satu platform yang bisa digunakan untuk optimisasi Wordpress yaitu WP Fastest Cache. Plugin ini sangat berkualitas karena mampu mempercepat halaman web. Loading lama pada page di sebuah website dapat dihindari usai menggunakannya.

Apa saja keunggulannya? Plugin ini adalah solusi para pengguna web. Fitur-fitur keren yang melekat pada WP Fastest Cache yakni browsing cache, optimasi gambar serta catching widget.

Selain itu, Anda dapat mengoptimisasi Google font sehingga tampilan website bisa lebih lega dan pengunjung tidak merasakan loading terlalu lama.

9. Hyper Cache

Salah satu cara mengurangi tingkat loading situs kesayangan yaitu menggunakan Hyper Cache. Plugin ini berkualitas dan dipercaya mampu mengoptimisasi kinerja situs. Adanya kemampuan handa tersebut dikarenakan keberadaan shared hosting, VPS serta corporate hosting.

Alhasil, website pun dapat diakses dengan baik karena kecepatan loading telah jauh lebih baik. Plugin itu digemari para pemula karena desainnya minimalis serta adanya kemudahan saat pengoperasian.

Jika ingin meningkatkan kinerja situs Anda, jangan lupa menggunakan platformHyper Cache ini.

10. Litespeed Cache

Ada lagi platform yang bisa digunakan untuk mengoptimasisi website yakni Litespeed Cache. Plugin iniunggul karena banyaknya fitur di dalamnya antara lain: lazy load image, crawler dan image optimization.

Selain itu, pengguna dapat menggunakan browse cache support untuk meletakkan cache sehingga terlihat. Selain crwaler, lite speed cache ini pun dibekali kemampuan untuk minify. Alhasil, loading lama pada website akan berkurang karena plugin terpecaya tersebut mampu mengoptimalkannya. Litespeed Cache itu disukai karena tak hanya menyediakan banyak fitur, platform tersebut mudah digunakan pengguna.

11. Swift Performance

Selain litespeed, pengguna website pun bisa menggunakan Swift Performance. Plugin ini sangat berkualitas sebab ada banyak fitr menarik yang dapat difungsikan untuk mempercepat loading halaman web.

Salah satu keunggulan yakni adanya fasilitas fitur auto config. Terlebih lagi, swift ini termasuk teknologi yag inovatif sebab mampu kompatibel dengan WooComerce. Apalagi plugin itu tersedia dalam berbagai macam versi mulai basic hingga pro.

Adanya pilihan itu sangat memanjakan baik pemula maupun sang ahli. Dijamin, usai memakainya halaman web akan lebih baik.

Langkah untuk Menemukan Plugin Cache Wordpress Terbaik

Jika ingin menemukan plugin cache Wordpress terbaik, pastikan untuk membaca review yang beredar di internet. Mengetahui kelebihan dan kekurangannya saja tidak cukup. Anda perlu tahu mengenai pengalaman orang lain. Selain itu, pilihlah sesuai kebutuhan.

Jika Anda pemula, jangan memaksakan diri memilih versi pro. Sebab, selain pengoperasiannya belum tentu mudah, ini akan memperbesar pengeluaran anggaran. Pengguna sebaiknya mencoba trial terlebih dahulu. Anda pun bisa menemukan plugin cache Wordpress terbaik dengan mengetikkannya di Google.

Tidak semua artikel internet berbobot, pastikan memilih website terpecaya yang mengulas daftar list plugin tercepat untuk optimisasi.

Nah, itulah sedikit ulasan tentang plugin cache Wordpress terbaik di Indonesia. Semoga info ini bermanfaat, dan terimasih banyak sudah berkunjun, wassalam.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar