Skip to main content
Riyan Laiyan

follow us

Cara Menyembunyikan Powered by Blogger Di Template Blog

Sesuatu yang terpikirkan ketika berkunjung ke situs blog milik orang lain dan melihat tampilan blog anda berbeda atau tidaklah semenarik tampilan situs blog tersebut. Dan tentunya anda pasti akan terlintas dalam benaknnya untuk segera mengubah beberapa widget atau desain template blognya. Dalam hal ini mengubah tampilan blog akan sulit jika tidak memmpunyai pengalaman dan keahlian.

Dalam mendesain template blog, dapat dilakukan melalui penggunaan sebuah kode css atau HTML Java Script, diantaranya pada jenis font, ukuran font, warna font, background serta dimungkinkan juga dapat menghapus atau menambahkan beberapa properti kode CSS baru agar tercipta sebuah perubahan yang lebih fresh dari sebelumnya atau tampilan default Blog.

Maka didalam postingan ini merupakan panduan cara menyembunyikan tulisan powered by blogger di template blog, untuk anda yang ingin mengetahui bagaimana cara menyembunyikan maupun menghapus tulisan powered by blogger yang terdapat dibagian halaman bawah blog atau dikenal dengan sebutan halaman footer blog.

Anda tinggal menambahkan sebuah kode CSS atau HTML Javascript pada blog anda. Berikut adalah panduan atau langkah langkahnya dibawah ini;

1. Buka Dasbor Blogger

2. Pilih Tema, Edit HTML

3. Lalu cari kode ini: ]]></b:skin>

4. Jika sudah ketemu, Kopy kode di bawah ini dan letakkan di atas Kode: ]]></b:skin>


#Attribution1 {

height:0px;
visibility:hidden;
display:none;
}

Berikut contoh penerapannya dalam bentuk gambar pada template blog;

5. Kemudian simpan tema dan lihat hasilnya dengan klik lihat blog di bagian atas dasbor blogger. Maka tampilan baru di bagian footer blog anda otomatis akan tidak terlihat lagi di halaman bagian footer paling bawah blog anda.

Demikianlah informasi singkat tentang cara menyembunyikan powered by blogger di template blog. Semoga dapat bermanfaat untuk semuanya, dan jika tidak berhasil silahkan sampaikan dikolom komentar dibawah, ya nanti bisa di bantu sampai bisa. Cara ini sudah di coba dan sukses seperti yang saya terapkan di blog admin yang lainnya.

Oke, semoga penjelasan dalam artikel ini dapat dimengerti dan semoga dapat membantu pada kegiatan blogging anda. Wassalam...

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar