Skip to main content
Riyan Laiyan

follow us

Cara Hapus Auto Read More Blog Blogger

Dalam pembahasan artikel sebelumnya saya membahas tentang menyembunyikan tulisan powered by blogger, namun kali ini kita akan mengulas bagaimana cara menghapus auto read more diblog. Beberapa template blog standar maupun buatan seorang desain template blog lainya, dan sering kita jumpai ada tulisan read more yang terdapat di sejumlah bagian halaman postingan artikel blog.

Ada juga sebagian template blog tidak dilengkapi dengan fitur read more. Padahal dengan adanya fitur tersebut cukup menunjang page view pada sebuah situs blog. Artinya bagian daripada langkah menerapkan SEO. Secara spesifik auto read more adalah salah satu fitur yang sangat baik untuk meningkatkan jumlah view sebuah blog.

Selain daripada itu juga auto read more dapat memudahkan pengunjung blog kita yang ingin membaca lebih lengkap tentang lanjutan isi dari pada sebuah artikel postingan sebuah blog atau bahasa kerenya yaitu baca selengkapnya.

Cara menggunakannya sangat mudah hanya mengarahkan kursor, kemudian diklik ke titik fitur tersebut maka akan di alihkan kehalaman postingan artikel yang selanjutnya. Namun yang saya ingin share ke sahabat blogger semuanya pada artikel ini adalah tentang cara bagaima menghapus fitur read more pada template situs blog.

Jika anda berniat ingin menghapus fitur read more yang sudah saya jelaskan dari awal postingan diatas, dan belum mengetahui caranya maka anda bisa langsung mengikuti langkah-langkah yang dibawah seperti berikut ini;

Langkah-Langkah Menghapus Auto Read More Blog:

1. Masuk ke akun Blogger

2. Pilih menu Tema

3. Lalu Klik Edit HTML

4. Cari kode berikut :



<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<div expr:id='&quot;summary&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>createSummaryAndThumb(&quot;summary<data:post.id/>&quot;);</script>
</b:if>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><data:post.body/></b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;static_page&quot;'><data:post.body/>
</b:if>

5. Jika sudah anda menemukan kode nya hapus dan ganti dengan kode berikut di bawah ini;


<data:post.body/>

6. Selanjutnya langkah terakhir anda harus menghapus tulisan read more dan cari kode seperti dibawah atau yang lebih mirip dengan kode berikut ini;


<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<div style='float:right;padding-right:10px;margin-top:10px;'>
<a class='morer' expr:href='data:post.url'>Read More</a>
</div>
</b:if>
</b:if>

Hapus lalu simpan tema selesai dan lihat hasilnya.

Demikian informasi singkat cara hapus auto read more blog blogger. Jika tidak berhasil silahkan sampaikan di kolom komentar di bawah, ya. Nanti bisa di bantu sampai bisa. Cara ini sudah dicoba dan sukses seperti yang saya terapkan di blog admin yang lainnya ini.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sahabat semuanya. Wassalam...

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar