Skip to main content
Riyan Laiyan

follow us

Cara Mudah Membuat Popular Posts Blog Blogger

Memperindah tampilan blog itu juga sangatlah penting, barangkali sahabat blogger ada yang mau memperindah tampilan widget blognya yang ada di sidebar template blognya, karena pada kesempatan kali ini saya akan mengulas beberapa widget blog salah satunya yaitu widget popular posts dan widget yang satu ini sebenarnya sudah banyak yang menggunakan nya.

Tetapi saya akan share kembali ke sahabat blogger semuanya siapa tau ada yang berminat ingin menerapkan widget tersebut untuk membuat sidebar blognya menjadi lebih cantik lagi atau lebih keren lagi, maka dari itu anda simak dan pelajari tutorial dan langkah-langkahnya dibawah.

Agar anda bisa memahaminya seperti apa dan bagaimana penempatannya dari kode widget ke template blog milik anda nantinya, silahkan anda perhatikan penjelasannya berikut ini;

Cara Mudah Membuat Popular Posts Blog di Blogger:

1. Masuk ke dasbor blogger

2. Pilih menu tema

3. Klik tombol Edit HTML

4. Lalu klik dimana saja pada area kode dan tekan tombol Control + F atau Command + F pada keyboard pc(laptop) untuk membuka kotak pencarian di sudut kanan atas jendela kode dan tuliskan ]]></b:skin> kemudian tekan tombol Enter untuk mencari.

5. Salin dan tempelkan kode CSS atau HTML di bawah tepat diatas kode ]]></b:skin> berikut kodenya;


.popular-posts ul{padding-left:0px;counter-reset:popcount}
.popular-posts ul li:before{list-style-type:none;margin-right:15px;padding:0.2em 0.5em;counter-increment:popcount;content:counter(popcount);font-size:16px;background:#2b2b2b;color:#fff;position:relative;font-family:georgia;float:left;border:2px solid #ddd;border-radius:15px}.popular-posts ul li{border-bottom:1px dashed #ddd;height:28px}.popular-posts ul li:hover{padding-left:10px;border:2px solid #FFF;background:#FFF}.popular-posts ul li a{text-decoration:none;color:#5A5F63}.popular-posts ul li a:hover{text-decoration:none;text-decoration:none;color:#2b2b2b}.popular-posts .item-thumbnail img{border-radius:100px; border-radius:100px; border-radius:100px;list-style:none}.popular-posts .item-thumbnail img:hover{ border-radius:0px;list-style:none; border-radius:0px}

Berikut contoh penerapannya dalam bentuk gambar pada edit HTML template blog;

6.Kemudian Simpan Tema, selesai dan lihat hasilnya.

Demikian informasi singkat cara mudah membuat popular posts blog blogger. Jika tidak berhasil silahkan sampaikan di kolom komentar di bawah postingan artikel ini, ya. Nanti bisa di bantu sampai berhasil. Cara ini sudah saya lakukan dan mencobanya dan berhasil seperti yang saya terapkan di blog admin yang lainnya.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda sahabat blogger semuanya. Wassalam...

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar