Skip to main content
Riyan Laiyan

follow us

Cara Mudah Menambahkan Widgets Followers Blog

Sahabat blogger sudah tahu apakah tujuan dari widgets followers dipasang di blog penasarankan, nah widgets followers merupakan salah satu widgets yang sangat penting dan bermanfaat buat situsblog, karena bisa digunakan untuk menampilkan jumlah pengikut dan juga meningkatkan page wiew dari sebuah blog melalui sidebar blog maupun halaman footer blog yang sedang kita kelola.

Pada umumnya widget tersebut menampilkan profil atau identitas dari pemilik akun google. Widget ini anda bisa sesuaikan letak penempatanya pada situs blog anda sendiri, seperti halnya menambahkan widget pada sidebar blog maupun di footer blog dan lain sebagainya.

Dengan menambahkan widget atau plugin bawaan blogger tersebut tentu akan membuat situs blog anda menjadi mudah berinteraksi dengan pengikut blog atau penggemar blog yang anda kelola, Selain itu juga situs blog anda akan mendapatkan berbagai manfaat.

Apa saja yang dapat di peroleh dengan menambahkan widget followers?.

Manfaat memasang widget followers pada blog blogger;

Menggunakan fitur ini dapat memberikan kemudahan yaitu dapat memungkinkan pengunjung pada situs blog anda terhubung langsung dengan anda sebagai admin situs blog tersebut.

Anda juga akan mendapatkan keuntungan untuk meningkatkan trafik dari hasil penayangan atau kunjungan pada situs blog anda. Jika pengunjung blog anda menyukai konten maka mereka dapat mengikuti atau memfollow blog anda. Dan memperindah tampilan situs blog.

Jadi Penggunaan widget followers ini dapat memberikan kontribusi yang lebih bagi situs blog anda, maka pada kesempatan ini saya admin blog ini akan memberikan tips cara mudah menambahkan widget followers di blog blogger dan perhatikan tutorial singkatnya di bawah berikut ini;

Cara Membuat Widget Followers

1. Masuk ke Dashboard Blogger

2. Lalu pilih navigasi menu Tata Tetak

3. Kemudian Tambahkan Gadget

4. Selanjutnya akan muncul pop-up halaman jendela baru

5. Gulir ke bawah dan pilih gadget yang bertuliskan Pengikut

6. Jika anda sudah klik gadget widget nya maka akan muncul lagi pop-up halaman widget followersnya dan langsung saja klik navigasi menu tombol "simpan", Untuk lebih jelas penerapannya perhatikan contoh gambar di bawah seperti berikut;

Nah, bagaimana,mudah bukan? jika anda sudah lakukan seperti yang sudah di jelaskan diatas maka buka atau lihat blog dan lihat hasilnya.

Demikian informasi singkat dari tutorial cara mudah membuat ata menambahkan widget followers di blog blogger bila ada kekurangan dalam penyajian materi dari tutorial artikel ini harap dimaklumi, kritik dan saranya silahkan sampaikan pada kolom komentar yang sudah tersedia dibawah artikel ini. Dan semoga dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

By the way terimakasih banyak atas kunjungannya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar