Skip to main content
Riyan Laiyan

follow us

Cara Membuat Widget Selamat Datang di Blog

Inovasi dan kreatif dari seorang design template blog begitu banyak di internet salah satu nya widget blog blogger yang bisa kita gunakan untuk menyambut para pengunjung blog selain itu juga bisa memper indah tampilan blog dan biasanya orang menyebutnya widget tulisan selamat datang di blog. Dan seingat saya widget ini dulunya sangatlah populer dikalangan penggiat blog blogger.

Namun sekarang ini sudah jarang yang menggunakannya, padahal widget tersebut penting juga, bila di pasang pada sebuah blog, itulah sebabnya dalam kesempatan kali ini saya akan publisasikannya kembali pada artikel ini siapa tahu diantara sahabat blogger semuanya ada yang mau menggunakan atau berminat dan ingin memasang widget selamat datang pada blog kesayangan anda.

Apakah anda berminat?. Jika iya maka selanjutnya kita akan belajar cara membuat nya dan ikuti tutorial dibawah supaya anda dengan mudah memahami langkah-langkah penerapanya di template blog milik anda sendiri, dan mengenai performa dari widget ini tidak akan membebankan pemuatan pada halaman situs blog anda nantinya karena kelebihan dari fitur nya sudah responsif fast loading.

Berikut langkah dan cara membuat nya simak dan pahami lalu praktekan ke situs blognya;

Cara Membuat Widget Selamat Datang di Blog Blogger

1. Masuk di Dasbor Blogger

2. Lalu buka halaman menu Tema

3. Kemudian Klik pada tombol Edit HTML

4. Selanjut Klik di mana saja di area kode Tekan tombol [Control + F] atau [Command + F] untuk membuka kotak pencarian di sudut kanan atas jendela kode. kemudian tuliskan kode </head>

5. Tekan tombol Enter untuk mencari, jika sudah menemukan kode </head> lalu salin dan tempel kan kode HTML Java Script di bawah tepat di atas kode </head> atau kode &lt;/head&gt;&lt;!--<head/>--&gt; karena masing-template blog berbeda kode strukturnya nah inilah kodenya;


<script type='text/javascript'>alert("Selamat Datang Di Blog Sederhana Riyan Laiyan")</script>

6. Jika anda sudah tempelkan kode HTML Java Script widget selamat datang di blog pada templatenya kemudian arahkan kursor mouse anda ke tombol Simpan tema pada bagian atas  dasbor blog blogger anda.

Untuk lebih jelas langkah penerapannya berikut contoh dalam bentuk gambar seperti dibawah ini:

Demikian informasi tutorial singkat cara membuat widget selamat datang di blog untuk hari ni nanti di sambung lagi pada artikel selanjutnya semoga bisa bermanfaat bagi sahabat blogger semuanya salam blogger.

Wasallam...

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar