Skip to main content
Riyan Laiyan

follow us

Cara Praktis Menulis Artikel SEO Friendly

Cara praktis menulis artikel SEO friendly Apa itu artikel SEO? kalian harus tahu bahwa cara menulis artikel seo friendly ini sebenernya gampang-gampang susah. Ada beberapa catatan sebelum kita nanti dibahas yang penting kalian harus paham dulu SEO itu apa?

Cara Praktis Menulis Artikel SEO Friendly

SEO Itu Apa ?

SEO adalah Search Engine Optimization yang mana ini membutuhkan step by step untuk setiap strateginya. SEO sendiri biasa diartikan usaha mengoptimalkan Blog kita agar bisa terindex di www.google.com atau di mesin pencarian lainya.

Semenjak adanya mesin pencarian dari Google orang-orang mencari informasi secara online. Tentu kita sadari SEO sangatlah penting bagi pengoptimalkan blog maupun website.

Dengan adanya SEO ini Blog atau Website kita bisa mendatangkan views yang banyak setiap harinya.

Pengunjung dari mesin pencarian adalah orang orang yang haus akan informasi yang luas. Tentunya ini sangatlah bagus jika kalian mempunyai suatu produk atau usaha. Maka orang orang akan mencari produk kalian secara online dan bisa meningkatkan Penjualan secara signifikan.

SEO Menjadi Teknik Marketing?

SEO sekarang adalah teknik marketing online di era digital ini. Karena SEO semua lebih tertata rapih dan hasil lebih maksimal. Sekarang alogaritma mesin pencarian berubah ubah ini tanda bahwa manusia mau yang simple dan mudah dibaca dan mudah dipahami. cara menulis artikel seo friendly. Salah satunya dengan mengoptimalkan blog atau website kalian dengan benar. 

Oke langsung kita simak aja bagaimana sih cara menulis artikel Seo Friendly dengan mudah.

1. Pelajari Sifat Atau Karakter Pembaca

Kenapa sih harus mempelajari karakter pembaca. ya karena sekarang alogaritma google sudah berubah sudah tidak seperti dulu lagi dengan kata lain supaya artikel kalian mudah untuk di baca dan si pembaca jadi lebih semangat lagi.

Jadi kalian sebagai blogger harus bisa beradaptasi pada alogaritma. Contohnya artikel tentang pendidikan. Dari gaya bahasanya diwajibkan untuk memakai bahasa semiformal. Karena beda topik beda peminat dan beda bahasa.

2. Buatlah Judul Yang Menarik Agar Pembaca Tidak Merasa Bosan

Pada point kedua ini tentu sangat mudah dimengerti untuk anda. Tapi disini anda akan cenderung berfikir untuk kreatif. Karena membuat judul yang menarik itu tidak mudah perlu riset dulu, perlu penambahaan kata atau sejenisnya yang berkaitan dengan keyword riset. karena banyak sekali saingan di sana yang mana artikelnya sangat SEO Friendly.

Saya akan kasih contoh beberapa contoh judul mernarik seperti di bawah ini

1. Cara Mengatasi jerawat

2. Cara Cepat Mengatasi Jerawat Dalam Waktu Kurang 1 Hari

3. Tips mengatasi jerawat dengan cepat

Coba kalian pikir mana yang menurut kalian menarik. Kalo saya akan memilih nomer 2 karena sangat menarik dan membuat orang penasaran. coba bandingkan dengan nomer 1 saya rasa kurang menarik karena tidak faktor memicu rasa penasaran dan menarik.

3. Gunakan URL Pendek dan Mengandung Keyword Utama

Harus menggunakan URL pendek tanpa harus ribet dan mengandun keyword utama. Contoh nya seperti ini https://www.riyanlaiyan.com/2020/07/cara-praktis-menulis-artikel-seo-friendly. ini adalah salah satu contoh url pendek tapi mengandung keyword wajib kalian coba.

4. Optimasi Meta Deskripsi

Optimasi Meta Deskripsi adalah dimana mesin pencarian akan mencari meta deskripsi yang sesuai judul utama. Perlu kalian ketahui bahwa meta deskripsi ini bisa di lihat dari mesin pencarian. ketika orang mencari kata kunci maka akan muncul meta deskripsinya. Kalo kalian bisa membuat meta deskripsi dengan baik. Maka kemungkinan besar artikel yang kalian buat bisa SEO.

5. Gunakan Variasi Keyword

Variasi keyword adalah dimana setiap paragraf kalian harus menaruh keyword utama. Saya kasih contoh keyword utamanya adalah cara menulis artikel seo friendly. Akhir akhir ini kebingungan cara menulis artikel seo friendly tapi kunci dari cara menulis artikel seo friendly adalah membuat paragraf yang struktur dan baik dan bisa membuat orang lain senang itu adalah cara simple cara menulis artikel seo friendly.

Ok cukup sekian itu adalah Cara Praktis Menulis Artikel SEO Friendly.

Semoga dapat bermanfaat untuk anda semua tanpa kalian saya bukan siapa siapa karena anda saya akan terus semangat membuat artikel dan terus bermanfaat untuk orang banyak sekian dan terima kasih wassallam...

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar