Skip to main content
Riyan Laiyan

follow us

Cara Mudah Menyembunyikan Widget Sidebar Blog

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa banyak sekali situs yang menyediakan layanan untuk membuat blog gratis diantaranya adalah ada blogger blogspot, wordpress, webly, dan yang lain lainya pokok nya banyak entar sahabat blogger cari di google penelusuran. Namun pada kesempatan kali ini, saya akan mengulas cara menyembunyikan widget sidebar blog khususnya blog blogger.

Menyembunyikan berarti tidak akan muncul pada halaman blog, cara ini sangat mudah dilakukan hanya tinggal masuk ke pengeditan kode HTML blog blogger, dan di dalam kode HTML blog tersebut ada sebuah kode html dan css yang akan di hapus atau juga di tambahkan agar widget sidebar blog tidak akan terlihat atau tersembunyi.

Jika anda ingin merubah tampilan situsblognya tidak perlu merasa kebingungngan karena dibawah saya akan paparkan tutorial singkat nya dan simak baik-baik agar tidak ada kesalan dalam penerapannya nanti pada blog anda, sekiranya tidak perlu lagi menjelaskan lebih tentang detailnya maka saya langsung saja ke tutorialnya berikut ini;

• Masuk ke Dasbor Blog Blogger

Pada dasbor cari dan temukan navigasi menu Tema, lalu anda klik setelah anda klik maka akan tampil halaman tema seperti gambar di bawah berikut ini;

• Pilih Navigasi Tombol Edit HTML

Pada langkah ini anda akan menemukan dan cari kode </head> dalam area kolom edit html setelah anda mengklik navigasi tombolnya maka akan masuk pada area tersebut lalu klik dimana saja dan tekan tombol control + F pada keyboard laptop atau pc untuk membuka sebuah kotak pencarian pada sudut kiri atas jendela kode dan tuliskan </head> kemudian tekan tombol Enter untuk mencari, seperti gambar contoh dibawah berikut ini:.

Tempelkan Kode HTML

Selanjutnya salin kode CSS/HTML berikut:


<b:if cond='data:blog.pageType==":static_page">
.sidebar{display:none;}
</b:if>

Dan kemudian tempelkan kodenya tepat diatas kede </head> gambar contoh dibawah

Simpan Tema

Jika kode Css/Htmlnya sudah di tempelkan maka langsung saja klik tombol Simpan Tema.

Buka Dan lihat blog apakah sudah tersembunyi sidebar situsblognya.

Nah...cukup sampai disini saja tutorial Cara Mudah Menyembunyikan Widget Sidebar Blog, semoga bermanfaat

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar