Skip to main content
Riyan Laiyan

follow us

Apa Itu Backlink PBN Ini Jawabannya

Kebutuhan menaikkan kepopuleran sebuah website dipengaruhi oleh berbagai teknik yang jitu di dalamnya. Termasuk menerapkan sesuatu biasa disebut teknik backlink pada sebuah blog. Lalu apa itubacklink PBN?Jawaban dari pertanyaan itu dapat bervariasi dari masing-masing pemilik blog. Namun, hal tersebut dapat mendongkrak popularitas situs pribadi Anda.

Pengertian Backlink PBN Dari Berbagai Persepsi

Backlink PBN dalam upaya menaikkan peringkat blog agar muncul pada halaman pertama mesin pencari Google memiliki berbagai persepsi. Pemilik blog pribadi dapat menyimpulkan sendiri apa itu backlink PBN. Kemudian muncul berbagai pengertian karena pengguna blog sendiri ada banyak sekali jumlahnya.

1. Backlink PBN Adalah Teknik SEO Abu-Abu

Ada yang mengartikan Backlink PBN adalah teknik SEO Abu-Abu dengan membutuhkan biaya mahal dalam menerapkannya karena membutuhkan layanan jasa profesional. Teknik tersebut dapat diterapkan pada platform apa saja termasuk sifatnya tanpa berbayar seperti wordpress maupun blogspot.

Pada umumnya menggunakan domain kedaluwarsa yang dulunya digunakan pada website berkualitas namun tidak diperpanjang oleh pemiliknya. Hal tersebut dimanfaatkan oleh pemilik barunya sebagai upaya jalan pintas mempercepat dalam menaikkan rating sebuah blog pribadi yang baru dibuat.

2. Backlink PBN Merupakan Kumpulan Blog

Pengguna blog lainnya juga berpendapat bahwa backlink PBN merupakan banyak blog yang sengaj dibuat untuk tujuan mengarahkan pengunjung pada satu blog utama. Biasanya digunakan untuk tujuan web bisnis seperti marketplace, blog dengan iklan Google, toko online serta layanan jasa lainnya.

Ringkasnya backlink PBN adalah jalan pintas dalam memanipulasi algoritma mesin pencarian demi mendongkrak ranking jaringan blog pribadi untuk bertengger pada halaman 1 hasil pencarian.Cara tersebut dapat berjalan efektif selama tidak diketahui oleh pihak Google.

3. Backlink PBN Menggunakan Blog Gratis Milik Pribadi

Persepsi masing-masing orang berbeda menanggapi apa itu Backlink PBN. Dalam hal ini ada yang memaknainya sebagai banyaknya domain yang dimiliki oleh seseorang kemudian dibuat sebuah blog gratis, seperti wordpress.com, livejournal.com dan blogspot.

Dapat juga dikatakan jaringan alamat situs atau blog dengan ciri khasnya tersendiri kemudian digunakan untuk membuat linkyang mengarah pada situs moneysite miliki priadi dengan maksud mendapatkan peringkat teratas pada halaman satu pencarian mesin Google.

4. Backlink PBN adalah Teknik SEO Tradisional

Backlink PBN ada juga yang mengartikannya hampir mirip dengan pernyataan sebelumnya. Diartikan ketika ada situs web menempelkan sebuah hyperlink menuju situs lainnya dengan bentuk bahasa HTML. Metode ini berjalan sebagaimana pemilik blog merujuk tautan yang mengarahkan pada situs lainnya.

Backlink yang menuju situs web tersebut nantinya akan menjadi pusat perhatian Google untuk direkomendasikan pada banyak pengunjung. Lalu memiliki potensi menjadi situs yang berada pada halaman satu pencarian Google dan itulah sebenarnya target utama melakukan Backlink PBN.

Jenis-jenis Backlink PBN

Berbicara mengenai backlink PBN karena penerapannya dapat dilakukan dengan berbagai cara maka ada beberapa jenis yang diketahui. Bahkan teknik dalam mengaplikasikannya tampak terlihat mudah untuk dilakukan oleh kalangan pemilik blog sebagai upaya menaikkan rating halaman pencarian Google.

1. Backlink PBN Comment

Karakteristik dari Backlink PBN Comment dapat dilihat dari isi komentar suatu situs atau blog memperlihatkan tautan menuju website lainnya. Tidak jarang pula ada timbal balik antara pemilik blog tersebut dengan pengunjungnya agar sama-sama membagikan link agar tersebar lebih jauh.

Seperti namanya jenis backlink ini membutuhkan ruang untuk berkomentar. Meskipun sering ditemui kolom komentar tanpa disertai kolom website sehingga untuk menyisipkan tautan seperti tidak memungkinkan. Masalah tersebut dapat diatasi dengan menggunakan anchor text.

2. Backlink PBN Profile

Penerapan jenis backlink seperti ini membutuhkan platform seperti forum, media sosial dan website sejenisnya.Saat melakukan registrasi sebagaimana platform tersebut meminta pengguna untuk memasukkan biodata, salah satunya adalah kolom alamat website.

Pengunjung sewaktu-waktu dapat melihat identitas pemilik blog tersebut kemudian ada potensi untuk melakukan klik pada tautan di halaman profil tersebut. Seperti diketahui oleh banyak orang, pengguna forum dan social media berasal dari daerah yang berbeda-beda dengan cakupan wilayah sangat luas.

3. Backlink PBNKontekstual

Karakteristik dari backlink PBNKontekstual dapat ditemui pada website berita, artikel di forum atau website tertentu. Tujuan menyisipkan link tersebut berharap mendapat kunjungan lebih banyak lagi karena dari platform yang sudah dikenal tersebut potensi mereka untuk melakukan klik lebih besar.

Penerapan pada suatu artikel, misalnya seperti merekomendasikan pada pengunjung agar mendapat informasi lebih spesifik mengenai suatu topik dengan memberikan tautan link pada kalimat tertentu. Backlink PBN Kontekstualsangat berdampak pada konten yang dioptimasi selama kualitasnya bagus.

4. Backlink PBN Markah Buku Sosial

Situs dengan jenis markah buku social ada banyak jumlahnya. Tujuan pembuatannya agar pemilik blog dapat bertukar koleksi alamat url favorit antara satu orang dengan yang lainnya. Namun teknik backlink seperti ini sangat jarang digunakan, alasannya adalah kurang memberikan pengaruh.

Kegiatan bertukar link favorit tersebut yang seharusnya dilakukan malah kebanyakan blogger menerapkan tautan pada halaman websitenya sendiri. Situs markah buku sosial membatasi sekitar 250 hingga 350 karakter penulisan.

5. Backlink Private Blog Network

Backlink berikut ini agar tidak ribet dalam menerapkannya butuh biaya dengan menggunakan jasaprivate blog network. Teknik menjalankannya diperoleh dengan membeli expired domain dari website berkualitas namun sudah tidak diperpanjang pemiliknya.

Kemudian pemilik website yang baru ini membayar sejumlah biaya untuk mendapatkan domain kedaluwarsa tersebut. Lalu dibuat sebuah blog menggunakan domain berbayar tadi. Secara otomatis blog yang baru dibuat akan berpotensi menjadi populer karena memakai riwayat domain berkualitas.

6. Backlink PBN Blogpost

Cara menerapkan jenis backlink seperti ini butuh keberanian dan kebijaksanaan karenadiperlukan jaringan blogger yang lumayan luas untuk dapat berinteraksi. BlogpostPBNBacklink merupakan link sisipan pada sebuah konten website milik pengguna lain.

Dapat diistilahkan sebagai cara menumpang link pada artikel yang ditulis pengguna website lain agar turut dihadirkan pada bahasan konten. Cara seperti ini tentu memerlukan izin pada sang pemilik agar diketahui apakah mereka memperkenankannya atau tidak sehingga diperoleh kesepakatan bersama.

7. Backlink PBN Messenger

Bagi pemilik blog yang juga turut menggunakan aplikasi obrolan gratis seperti WhatsApp, Line, Facebook Messenger, Instagram Chatting dan sejenisnya dapat memanfaatkan kemudahan tersebut untuk menyebarkan tautan pada orang yang diajak mengobrol.

Jika memiliki sebuah grup pada aplikasi obrolan maka untuk dapat dikunjungi lebih dari satu orang semakin terbuka lebar. Namun harus memperhatikan cara yang bijak dalam membagikannya agar tidak dinilai melakukan spam oleh admin grup yang bersangkutan.

Demikianlah pembahasan terkait apa itu backlink PBN dikemas dengan jawaban bervariasi dari beberapa pengguna blog, meskipun penuturannya berbeda namun masing-masing sepakat bahwa tujuannya adalah mendapatkan tempat pada halaman pertama pencarian Google.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar