Skip to main content
Riyan Laiyan

follow us

Cara Membuat Backlink PBN yang Baik

Bagaimana Cara Membuat Backlink PBN yang Baik.Penggunaan web untuk memperoleh uang sekarang ini banyak dilakukan oleh sebagian besar orang. Namun hal tersebut hanya bisa dikerjakan jika syarat pengunjungnya tercapai. Cara membuat backlink PBN dapat memberikan solusi agar situs memiliki urutan atas ketika keyword diketikkan.

Langkah dan Cara Membuat Backlink PBN

Perlu diketahui bahwa PBN merupakan salah satu jenis metode peningkatan kunjungan. Private blog network dapat menghasilkan output sepurna jika dikerjakan dengan benar. Maka berikut ini dibahas bangaimana langkah-langkah dalam cara membuat backlink PBN:

1. Mencari Domain

Langkah pertama dalam pembuatan becklink private blog network adalan mencari domain yang tepat. Perlu diketahui sebelumnya keberhasilan metode PBN bergantung pada hal tersebut. Maka perlu dilakukan pencarian sebelumnya agar benar-benar tepat dan sesuai ekspektasi.

Cara untuk mencarinya terbilang gampang-gampang susah. Sebenarnya expired domain ada banyak jenisnya dan semua dapat dilakukan analisa mulai auction, close out, offer, pending-delete dan delete. Penggunaan tools dapat membantu menentukan mana yang tepat.

Banyak orang menggunakan layanan tool dari expireddomains.net, domcop.com, freshcop.com dan moonsy.com. jika ingin yang lebih ekslusif bisa dengan metode berbayar melalui godaddy auction and marketplace atau domainpeel.com. Tinggal memilih bantuan familiar dan user friendly.

2. Melakukan Analisa

Kemudian berikutnya dilakukan analisa dari domain yang didapat menggunakan tool. Jika menggunakan domkop.com akan dijumpai dua jenis yaitu expiring juga delete domain. Maka tinggal melakukan analisa pertama dengan cara filtering.

Filtering dapat dikerjakan dengan menyaring apakah sesuai dengan syarat. Beberapa diantaranya adalah hide fake PR minimal 1, lalu umur setidaknya satu tahun, untuk harga tinggal sesuaikan. Kemudian DA paling sedikit 15, TF 8 dan menggunakan TLD .com, .net atau lainnya.

Beberapa bagian di atas dapat dikerjakan untuk sarana analisa agar domain bisa diregristasikan. Perlu diketahui pada proses filtering akan muncul banyak hasil. Jadi pastinya membuat kesulitan apabila harus mentelaah satu persatu maka sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan saja.

3. Kriteria Domain Teknik PBN

Terdapat beberapa kriteria yang akan membuat metode PBN menjadi berjalan baik. Hal awalnya adalah penggunaan nama domain perlu disesuaikan dengan brand name sebagi ciri niche. Poin tersebut dapat menjadi pondasi kuat ketika google melakukan manual review.

Penggunaan domkop.com akan membantu proses pemilihan kriteria yang sesuai. Terdapat fitur dengan isi berupa statistik penggunaan domain selama beberapa periode. Beragam informasi seperi topic sehingga primary dapat diketahui terutama berada paling depan.

Berikutnya melakukan pengecekan menggunakan tool lain yaitu majestic.com. tujuannya untuk melihat kesesuaian dengan backlink profile yang disediakan. Periksa trust flow dan rationya akan dikatakn bagus jika nilai TF ada di atas 8 dengan rasio 0,5 keatas.

4. Setting Up PBN

Langkah berikutnya adalah dengan melakukan penyetelan private blog network. Tujuannya agar bisa disetting kesesuaiannya supaya hasil menjadi lebih maksimal. Pertama dapat dilakukan regristasi domain yang telah dianalisa pada proses sebelumnya.

Pergunakan register name yang berbeda-beda untuk masing-masing domain terpilih. Umumnya dalam satu akun terdapat sekitar 12 kurang domains. Namun jika dirasa perlu menggunakan jenis drop bisa memasukkannya dengan mudah memakai namecheap.

Kemudian langkah selanjutnya adalah melakukan hosting private blog network. Pergunakan metode berbeda pada IP juga negara yang ingin dipergunakan agar sesuai dengan target. Jika kebingungan atau malas bisa juga memakai jasa reseller host asalkan settingannya benar-benar cocok.

5. Manage PBN

Berikutnya melakukan menaging process pada private blog network. Hal pertamanya adalah dengan penginstallan CMS untuk keperluan PBN. Pemilihan WP bisa menjadi solusi dengan kepopuleran penggunanya maka sebaiknya memakainya sedangkan diversify sebaiknya beda-beda CMS.

Jika langkah pertama telah selesai berikutnya adalah melakukan penginstalan themes dan plugin. Pastikan memakai tema berbeda jika telah diputuskan menggunakan WP. Tujuannya agar perbedaan ada sehingga bisa memudahkan editing internal link nantinya.

Sampai pada editing internal link yang biasanya berjumlah banyak namun ada di halaman sama. Gunakan fitur blend authority homepage jika memang bukan merupakan hal penting. Kemudian penginstalan plugin memakai spyder spanker atau httacces agar robot dapat diblog.

6. Mendesain PBN

Langkah berikutnya adalah melakukan desain pada private blog network. Memang kebanyakan tidak peduli dengan masalah tampilan karena sebenarnya memiliki kedudukan layaknya dummy blogs. Jika kebingungan sebaiknya mengadopsi user interface layaknya money site yang dimiliki.

Intinya pertimbangkan menggunakan desain yang seunik mungkin. Meskipun tidak terlalu penting namun tampilan yang menyerupai money site lengkap dengan logo maupun header akan berdampak bagus. Tambahkan juga widget social media pada PBN seperti twitter, subscribe atau fanpage FB.

Hindari menggunakan navigai yang berjumlah ganda atau double. Misalkan pada menu diletakkan link category untuk menunjukkan data. Kemudian dipasang kembali di sidebar haltersebt menjadi tidak ada gunanya, sehingga sebisa mungkin cantumkan poin penting sekali saja.

7. Menanamkan Link Menuju Situs

Langkah berikutnya adalah menambahkan link menuju money site yang dimiliki. Namun perlu sebelumnya mempertimbangkan beberapa macam hal. Pertama pergunakan konten milik pribadi artinya original, karena akan bersifat unik dan pastinya dapat disesuaikan dengan keinginan.

Berikutnya memasukkan hanya satu buah link ke moneysite yang dimiliki. Jika memang jumlahnya bersisa bisa diarahkan menuju authority situs lain. Namun pertimbangakan relevansi, hindari juga menginputkan pada setiap artikel di PBN agar tidak terkesan agresif.

Pergunakan anchor teks yang bervariasi dengan komposisi exact yang lebih sedikit. Sebaliknya perbanyak branding, partial atau generic keyword serta sesuaikan terhadap placement. Hindari pula menghubungkan antar satu PBN dan lainnya, pastikan cukup menuju ke moneysite saja.

8. Menggunakan OBL Pada PBN

Berkaca pada pengalaman dan penemuan yang ditemukan hampir sebanyak 80 persen orang mencantumkan link PBN pada homepage. Hal tersebut untuk menmbah kekuatan agar pengguna mau masuk ke moneysite.

Metodenya dapat bermacam misalkan penambahan footprint Google. Misalkan saja memicu dengan memunculkan pertanyaan berupa. Apakah pengguna lebih suka terhadap penggunaan tema dengan isi konten tercantum ada homepage read more.. ? Hal tersebut akan menimbulkan ketertarikan pada pembaca untuk melakukan klik pada link.

Metode seperti dicontohkan di atas banyak dipakai dan mudah ditemui pada rata-rata web. Hal tersebut juga menimbulkan kesan lebih rapi serta terstruktur. Batasi OBL agar tidak melebihi jumlah 20 jika memang power linknya ingin lebih bagus.

9. Opsi Fresh Domain PBN Dan Social Media

Langkah terakhir dapat dijadikan sebagai opsi agar PBN menjadi lebih maksimal. Jika kebanyakan orang menggunakan expired domain untuk PBN mereka. Hal tersebut tentu memberikan dampak dan bisa difungsikan maupun diletakkan sebagai footprint karena kualitas link yang tinggi semua.

Agar terkesan berbeda dan sebagai variasi dapat menggunakan new domain atau yang masih fresh. Namun pastikan agar settingnya sesuai dan sama persis dengan PBN sebelumnya. Berikutnya tinggal menjadikan link menuju ke moneysite supaya profile bisa tersamarkan saat ada manual review.

Selain itu untuk mendukung tempilan dan profesionalitas dapat menambahkan social media pada PBN. Pembuat bisa meggunakan fungsi service exchage agar sharing sosial vote muncul.

Sebaiknya memakai akun twitter atau Facebook Page baru untuk dicantumkan di private blog network. Cara membuat backlink PBN di atas merupakan metode yang banyak digunakan oleh orang lain, maka bisa diterapkan jika memang ingin menambah penghasilan melalui situs.

Terimakasih sudah berkunjung wassalam.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar