Skip to main content
Riyan Laiyan

follow us

Plugin SEO Wordpress Terbaik yang Harus Diketahui

Saat ini banyak pemilik website yang mencari plugin SEO wordpress terbaik. Aplikasi itufavorit karena keberadaan nya mampu mendongkrak popularitas web. Semakin terkenal ketenaran sebuah situs, makin banyak pula jumlah pengunjungnya. Tak heran, jika sebagian besar orang ingin mengetahuinya.

Plugin SEO Wordpress Terbaik 2020 yang Harus Diketahui

Beberapa Plugin SEO yang Berkualitas

Ada beberapa plugin SEO terbaik di internet. Hanya dengan sekali klik, seseorang bisa mendapatkan listnya. Sayangnya, terkadang beritanya kurang akurat. Nah, di bawah ini akan disuguhkan aplikasi yang dapat digunakan untuk meningkatkan popularitas website kesayangan Anda.

1. Broken Link Checker

Salah satu plugin SEO berkualitas yang bisa dijadikan referensi yaitu broken link checker. Aplikasi tersebut mempunyai banyak keunggulan, salah satunya yaitu mampu memunculkan pemberitahuan via email atau dashboard. Selain itu, program itu dapat memonitor link dalam halaman, blogroll dan post.

Ada lagi keistimewaan dari broken link checker ini yaitu mendeteksi jika ada link yang tidak bekerja atau rusak. Bahkan, aplikasi tersebut bisa langsung diubah langsung agar tidak memberatkan website. Uniknya, hal itu dapat dilakukan tanpa mengalami update manual.

2. Yoast SEO

Yoast SEO ini merupakan salah satu plugin SEO untuk menaikkan rangking suatu website. Aplikasi itu terkenal karena beberapa keistimewaan melekat padanya, salah satunya yakni adanya generate META Tag secara otomatis. Selain itu, ada fitur video sitemap yang berkualitas.

Yoast juga memiliki fitur canggih lainnya antara lain: Bad Bot, File Editor dan Google AMP Support. Bahkan, pengguna dapatmenggunakan Google Analytics support. Selain itu, Anda bisa mengedit langsung konten tanpa perlu beralih ke halaman lain. Tak heran, aplikasi gratis ini menjadi incaran.

3. All in One SEO

Ada lagi salah satu peningkat SEO wordpress terbaik yaitu all in one SEO. Terkenalnya plugin berkualitas dikarenakan fitur-fitur yang ada padanya. Salah satu fitur paling laris digunakan ialah file editor. Fasilitas ini memungkinkan pengguna untuk mengubah/mengedit robots.txt serta .htaccess.

Selain itu, plugin SEO ini mampu menghindari terjadinya hal-hal buruk yang menghambat situs naik ke rangkin teratas di Google. Fasilitas tersebut bisa diperoleh karena adanya bad bot blocker. Bahkan, pengguna dapat mengubah batas memori pada website.

4. Redirection

Salah satu plugin terbaik untuk menaikkan ranking SEO yaitu redirection. Berbeda dari plugin lainnya, software itu memiliki fungsi menransfer seluruh konten dari web lama ke websiter terbaru. Ini merupakan langkah tepat terutama bagi pemilik domain baru yang belum berisi banyak konten.

Adanya proses pemindahan oleh redirection ini cepat atau lambat akan menaikan trafik pengunjung di situs terbaru tersebut. Hal itu dikarenakan situs terbaru memiliki banyak konten serta backlink yang menjadi salah satu acuan penilain rangking dari Google.

5. Google Analytic Plugin

Google Analytic ialah salah satu peningkat trafik terpecaya yang mampu menaikkan peringkat website kesayangan. Ini adalah layanan terbaik dari Google khusus untuk Anda pengguna web.

Aplikasi canggih itu berkualitas karena menyediakan data pengunjung sehingga optimisasi website bisa dilakukan. Tersedianya data pengunjung ini akan memberikan gambaran kasar pada pemilik web terkait kekurangan maupun kelebihan konten yang dimiliki.

Dengan demikian, mereka dapat melakukan improvement sehingga rangking web bisa naik secara pasti.

6. Rank Math SEO Wordpress

Plugin SEO Wordpress terbaik ini diciptakan oleh Mythemathshop dengan berbagai keunggulan. Salah satu ke istimewaannya yaitu adanya berbagai fitur rich snipet khusus untuk banyak pemilik web mulai online shop hingga website perusahaan.

Selain itu, plugin ini pun mampu melacak rangking dari kata kunci yang digunakan. Bahkan, pengguna dapat menambahkan informasi meta plus skema dan menambahkan peta situs. Terlebih lagi, rank math tersebut bisa memberitahukan pengaturan terbaik untuk website Anda.

7. Google XML Sitemaps

Salah satu plugin paling dicari banyak orang yaitu Google XML Sitemaps. Aplikasi ini dipercaya mampu mengideks situs Anda sehingga peringkat di internet makin naik. Adanya software itu sangat berguna karena mampu memberikan info saat ada postingan terbaru yang baru diterbitkan kepada pihak Google.

Tak hanya Google, plugin itu dapat memberitahukan Bing terkait postingan terbaru. Canggihnya lagi, XML tersebut bisa digunakan untuk edit file robots.txt. Berbagai fitur tersebut akan membantu web pengguna mendapat posisi teratas.Dijamin, dengan ini situs Anda pun lebih dikenal orang.

8. All in One Schema Rich Snippets

Plugin itu sangat berguna untuk menaikkan rating di mesin pencarian. Cara kerjanya sungguh mudah yakni software tersebut mengubah konten yang berwujud artikel ke dalam bentuk snippet. Ini sangatlah menguntungkan pemilik web karena biasanya website dengan snippet mempunyai peringkat tinggi.

Ada beberapa topik konten yang bisa diubah menjadi snippet antara lain: resep, review, aplikasi software dan event. All in one schema rich snippets ini ialah pilihan terbaik untuk Anda para pemilik website. Dijamin, adanya fitur tersebut akan memaksimalkan tampilan web di halaman pencarian.

9. Sassy Social Sharing

Ini merupakan salah satu plugin terbaik karena mampu menyambungkan blog dengan sosial media demi tinggi trafik pengunjung. Adanya software itu sangat membantu pemilik web sebab pembaca artikel di blog Anda bisa langsung menyebarkannya via sosial media. Otomatis, jumlah visitor pun bertambah.

Pengguna pun diberi kebebasan untuk memilih bagaiman tampilan artikel saat disebarkan ke sosial media. Apabila dilakukan secara terus menerus, tidak mengherankan jika akhirnya perungkat website di halaman pencarian naik. Berita baiknya, plugin ini bisa dinikmati secara gratis tanpa biaya.

10. AMP for WP

Plugin ini sangat spesial karena mampu meningkatkan peringkat situs di halaman pencarian dengan cara unik. Adanya software itu memudahkan penggunanya yang ingin naik tingkat lebih cepat. Di sini tersedia fitur untuk mengubah tampilan web ke versi Accelerated Mobile Pages (AMP).

Fitur tersebut secara otomatis mengoptimisasi web sehingga memiliki performa yang super cepat saat diakes dari android. Ini sangat memanjakan pembaca hingga akhirnya mereka betah dan berlanggan surel Anda. Apalagi sekarang banyak orang lebih sering membaca artikel via gadget masing-masing.

Bagaimana Cara Menentukan Plugin SEO Wordpress Terbaik?

Untuk mendapatkan plugin SEO terpecaya dan mampu memberikan hasil maksimal, pengguna harus teliti dalam memilih. Dari aplikasi-aplikasi di atas Anda dapat memilih salah satu yang terbaik.

Caranya mudah, yakni membaca review singkat terkait fitur utamanya. Sebagai contoh, jika Anda menargetkan pembaca milineal, maka bisa memilih AMP for WP yang mengedepankan optimisasi dalam versi Accelerated Mobile Pages.

Namun, apabila pengguna sering membagikan konten resep makanan, dianjurkan memilih all in one schema rich snippet. Intinya, pengguna harus cerdas dalam menentukan pilihan. Selain itu,pengguna bisa melihat kemudahan pengoperasiannya. Sebaiknya pilih sesuai kebutuhan. Apabila menyesuaikan dengan website, diharapkan situs lebih cepat naik peringkat.

Demikian ulasan mengenai plugin SEO Wordpress terbaik yang perlu diketahui. Apakah Anda telah menentukan pilihan?. Terimakasih sudah berkunjung wassalam...

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar