Skip to main content
Riyan Laiyan

follow us

Keuntungan dan Manfaat Membuat Blog

Apakah anda pernah berpikir? Bahwa dengan memiliki sebuah blog sebenarnya sangat menguntungkan. Mungkin saat ini anda belum memikirkan hal itu karena bisa saja ke terbatasan alat dan pengetahuan dalam dunia blog.

Nah disini saya ingin memberikan beberapa penjelasan bahwa memiliki sebuah blog, memiliki banyak keuntungan yang belum terpikirkan sama sekali oleh anda. Jika anda ingin tahu keuntungan dan mamnfaat apa saja yang bisa dihasilkan oleh sebuah blog, silahkan anda simak dibawah ini.

Keuntungan Memiliki Blog

1. Media Pemasaran Paling Efisien

Keuntungan pertama adalah memudahkan para pebisnis untuk memasarkan produk atau brand kita agar lebih dikenal secara luas lewat media internet, mengingat bahwa persaingan di dunia offline begitu tinggi dan jangkauan nya cukup sempit maka blog adalah salah satu media pemasaran yang begitu efektif untuk mendatangkan pelanggan dari seluruh penjuru dunia.

2. Tempat Berjualan

Jika anda adalah seorang penjual sembako, penjual elektronik, seorang jasa maka keuntungan berlipat bisa anda dapatkan dengan memiliki sebuah blog. Paling tidak dengan cara ini anda akan lebih mudah memberikan informasi produk yang sedang anda jual kepada para client di internet. Internet merupakan tempat terbaik untuk kita berjualan jika anda benar-benar paham dengan target pasar lewat online.

3. Tempat Mendatangkan Keuntungan

Selain kedua penjelasan diatas, ada beberapa keuntungan lain yang mungkin masih belum terpikirkan oleh anda yaitu bisa mendatangkan keuntungan berupa penghasilan sampingan dari beberapa program periklanan seperti Google adsense dan lainnya.

Selain itu anda bisa membuka slot iklan untuk perusahaan-perusahaan yang membutuhkan pemasaran secara luas dengan niche atau kategori yang sama. Nah itulah ulasan singkat yang sangat bermanfaat yang dapat saya sampaikan dalam artikel ini, dengan begitu saat ini anda sudah paham betul seperti apa keuntungan dan manfaat memiliki sebuah blog.

Jadi tunggu apa lagi gunakanlah kesempatan baik ini. Dan semoga informasi ini bisa berguna khususnya untuk anda yang masih belum memahami dunia blog atau anda yang ingin mencoba menggeluti dunia blog.

Terimakasih sudah membaca wassalam...

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar