Skip to main content
Riyan Laiyan

follow us

Cara Membuat Toko Online Lebih Menghasilkan

Internet merupakan tempat dimana semua orang bisa melakukan kegiatan apapun seperti halnya berjualan, mencari informasi dan lain sebagainya. Manfaat pertama yang bisa anda lakukan di internet adalah dengan berjualan secara online dengan media seperti website ecommerce atau sebatas bergabung dengan situs jual beli online.

Dari sana anda sudah bisa melihat seberapa besar peluang keuntungan dengan berjualan secara online, bahkan pebisnis yang saat ini tinggal di pelosok negeri bisa mendatangkan penghasilan hingga ratusan juta hanya dengan berjualan secara online.

Nah di artikel ini sekaligus saya akan sedikit menjelaskan kepada anda seperti apa cara membuat sebuah toko online yang bisa benar-benar menghasilkan keuntungan untuk bisnis anda.

Cara Membuat Toko Online Yang Menghasilkan

1. Persiapkan Produk

Langkah pertama adalah persiapkan produk yang hendak anda jual toko online anda nantinya, ini penting karena sistem penjualan dilakukan secara online maka mau tidak mau anda harus memiliki produk atau stock barang yang hendak dijual.

2. Nama Toko Online

Yang kedua adalah nama toko online atau brand toko anda harus memiliki ciri khas tersendiri sehingga orang-orang lebih mudah mengenalinya. Terutama kalau anda menjual barang-barang seperti busana atau pakaian maka paling tidak sesuaikan nama brand domain dengan brand produk.

3. Pembuatan dan Desain

Yang ketiga adalah proses pembuatan, anda bisa membuat toko online dengan menggunakan berbagai jenis platform yang tersedia di internet seperti platform Blogger. Com dan Wordpress. Com. Ada yang gratis dan juga berbayar, sesuaikan dengan kebutuhan toko online anda.

4. Pemasaran

Nah pada tahap ini yang paling sulit dilakukan setelah semua di persiapkan sudah selesai, pemasaran sendiri adalah proses untuk mempromosikan toko online anda agar bisa dikenal dan dikunjungi oleh calon konsumen.

Ada beberapa cara seperti share ke media sosial atau menggunakan jasa promosi berbayar seperti Google Ads dan Instagram, Facebook Ads.

Demikianlah tips singkat membuat toko online yang lebih menghasilkan. Semoga informasi dari artikel ini bisa bermanfaat untuk semuanya. wassalam...

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar