Skip to main content
Riyan Laiyan

follow us

Cara Mudah Membuat Judul Postingan Artikel Blog Rata Tengah

Sahabat blogger tentunya sudah tahu bagaimana agar judul postingan blog anda berada ditengah, jika belum berarti sama dengan saya karena masih baru di dunia blogging berkat adanya Google penelusuran, akhirnya saya dapat menemukan cara untuk membuat judul postingan artikel blog berada di tengah, dan cara tersebut ada pada sebuah blog blogger milik tetangga sebelah.

Kenapa harus membuat judul berada di tengah? bagi saya pribadi penting sekali karena saya menganggap bahwa blog yang kita kelola seharusnya lebih profesional lagi seperti mereka yang sudah lama bergelut di dunia maya terutamanya Blogger, pengguna blogger yang masih baru harus kiat dan rajinlah mencari sesuatu hal yang baru untuk kemajuan blog nya tentunya.

Pada umumnya judul sebuah postingan artikel di blog secara default terletak di sebelah kiri. Oleh sebab itu dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi ke sahabat semua bagaimana cara membuat judul postingan berada di tengah.

Jika sahabat blogger kepingin membuat judul postingan artikel blog anda menjadi rata tengah, maka anda harus menambahkan kode CSS ke dalam template blog blogger sahabat. Bagaimakah caranya? simak tutorialnya di bawah berikut ini.

Cara Membuat Judul Postingan Artikel Berada di Tengah;

1. Buka www.blogger.comDasbor Blogger

2. Pilih Tema >> Lalu Pilih >>Edit HTML 

3. Cari Kode ]]></b:skin> (Ctrl+F):

4. Tambahkan kode CSS dibawah sebelum kode ]]></b:skin> berikut ini;


/*judul postingan rata tengah*/ 
.post-title { text-align:center; }

Nah ini gambar contoh penerapannya pada Edit HTML template blog blogger. Seperti dibawah;

5. Setelah Selesai, jangan lupa Simpan Tema nya, hasilnya coba sahabat liat judul postingan yang ada di situsblog ini.

Sekarang sahabat  sudah mempunyai judul postingan artikel berada di tengah, baik di halaman Beranda blog (halaman Home page) maupun di halaman postingan.

Demikian informasi, cara mudah membuat judul postingan artikel blog rata tengah kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi sahabat blogger semua nya. Anda dapat memberikan komentarnya dibawah postingan Ini.

Salam Blogger by the way terimakasih banyak atas perhatiannya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar