Skip to main content
Riyan Laiyan

follow us

Kelebihan dan Kekurangan Blogspot atau Wordpress

Sebagai seorang blogger yang masih pemula dalam dunia blogging, memahami kedua platrom yang paling banyak dipakai saat ini seperti blogspot dan wordpress, merupakan salah satu hal penting yang harus dikuasai oleh setiap penggiat blogger. Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi ke anda semua agar yang belum mengetahui seperti apa kelebihan dan kekurangan antara platrom wordpress dengan platform blogspot sendiri. Untuk itu silahkan simak penjelasannya dibawah.

Kelebihan dan Kekurangan Blogspot atau Wordpress

1.Kelebihan dan kekurangan Blogspot

Pertama kita akan membahas mengenai kelebihan serta kekurangan dari platform yang sudah banyak diketahui oleh orang-orang yaitu blogspot. Pertama untuk kelebihannya sendiri adalah platform ini mudah untuk digunakan terlebih lagi jika anda sudah paham semua fitur-fitur didalamnya. Nah menariknya juga anda bisa melakukan custom domain dengan mudah ke TLD ( Top Level Domain ).

Nah kalau untuk kekurangannya sendiri mungkin dari sisi penggunaan template yang dirasa masih kurang elegan sehingga banyak blogger profesional yang membuat template sendiri untuk menciptakan blog dengan tampilan yang elegan.

Kekurangan lain platform ini adalah anda tidak dapat berdiri sendiri, maksudnya disini adalah bandwith yang digunakan menumpang ke Google sehingga besar kemungkinan data-data anda juga bisa hilang begitu saja dan bisa juga blog di hapus google karena melanggar beberapa kebijakan yang ditetapkan.

2.Kelebihan dan Kekurangan Wordpress

Selanjutnya kita akan membahas platform wordpress, untuk platform ini banyak dipakai oleh blogger yang sudah paham tentang dunia blogging. Wordpress sendiri memiliki banyak menu yang bisa anda akses dan pahami dengan mudah, dengan adanya banyak fitur seperti ini maka kegiatan blogging anda akan jauh lebih mudah.

Untuk kekurangannya sendiri adalah settingan hosting dan domain ke wordpress yang tidak semua orang bisa melakukannya, itulah kenapa wordpress seringkali dianggap sebagai platfrom milik blogger blogger yang sudah berpengalaman.

Nah itulah informasi singkat, dari kedua perbedaan diatas, apakah anda sudah menentukan mana yang akan menjadi tempat untuk membangun blog anda ? silahkan tinggalkan komentar.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar