Skip to main content
Riyan Laiyan

follow us

Langkah Membuat Blog Lebih Keren dan Profesional

Banyak dari kita yang berprofesi sebagai seorang blogger selalu memiliki blog atau website yang bisa di katakan keren dan memiliki konten berbobot tinggi. Nah kalau anda masih pemula dalam dunia blogging tentu saja selalu berharap bahwa blog yang akan anda bangun nanti benar-benar keren dan memiliki konten yang berkualitas. Yang pastinya blog yang di kelola akan lebih bermakna untuk kita.

Nah hal seperti itu bisa dengan mudah anda wujudkan dengan beberapa syarat untuk anda ketahui yang akan saya bagikan atau dibahas dalam artikel di bawah ini. Jadi kalau anda ingin memiliki blog yang keren dan berkualitas, silahkan simak baik-baik penjelasannya berikut;

3 Langkah Membuat Blog Lebih Keren dan Profesional

1.Desain dan Tata Letak

Hal pertama yang harus anda rombak secara menyeluruh adalah mengenai desain serta tata letak widget yang ada di dalam blog. Beberapa blogger baru mungkin masih cukup kesulitan untuk mendesain template dari bawaan blogger.

Tetapi anda bisa dengan mudah membelinya di penyedia template blogger premium yang ada di internet. Nah setelah memiliki tampilan desain menarik maka selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah merubah tatak letak widget serapi mungkin sehingga pengunjug mau belama-lama di blog anda.

2.Akses Ke Blog

Kedua adalah memaksimalkan akses blog anda di mesin pencari google, jangan sampai blog anda sulit untuk diakses terutama jika blog anda berisi konten tutorial atau informasi penting yang banyak dicari para pembaca di internet.

Pastikan kecepatan loading juga anda utamakan agar mudah diakses oleh pembaca, minimal paling ideal adalah 14 detik. Nah silahkan perbaiki semua widget dan konten flash yang ada di blog anda.

3.Informasi

Nah terakhir agar blog terlihat lebi profesional adalah dengan menyajikan konten-konten artikel dengan nilai bobot yang tinggi sehingga pengunjung benar-benar bisa mendapatkan infomasi yang mereka butuhkan.

Demikian informasi tentang tips membuat blog keren dan profesional versi dari saya, silahkan langsung saja anda praktekan dan pastikan anda menerapkan semua tips yang sudah saya berikan.

by the way Terimakasih dan selamat mencoba.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar