Skip to main content
Riyan Laiyan

follow us

5 Persiapan Ngeblog Yang Harus di Siapkan

Dalam ngeblog atau menulis artikel bisa dibilang gampang–gampang sulit. Hal tersebut terasa sulit apabila anda belum menemukan ide yang akan anda tuangkan dalam artikel blognya, apalagi jika anda sedang merasa malas, capek dan bosan. Rasanya ide untuk menulis tidak ada, bukan? Oleh karena itu, sebelum memulai ngeblog ada beberapa hal yang harus anda siapkan terlebih dahulu.

Nah, berikut akan saya bahas 5 persiapan ngeblog yang harus anda siapkan, yaitu:

1. Niatkan diri kamu untuk ngeblog

Jika anda sudah memiliki niat yang mantap untuk ngeblog maka segala gangguan yang menghambat aktivitas ngeblognya pasti dapat anda atasi dengan baik sebab terkadang ditengah–tengah aktivitas ngeblog anda bisa merasa bosan dan malas melanjutkan apa yang sedang anda buat, sehingga target awal yang anda rencanakan tidak tercapai.

2. Menentukan platform

Tentukan terlebih dahulu platform apa yang akan kamu gunakan untuk ngeblog agar anda bisa mendapat layanan blogging sesuai dengan yang anda butuhkan sebab platform merupakan penyedia layanan bloggin.

3. Menentukan topik dan membuat perencanaan artikel yang terstruktur

Sebelum ngeblog, sebaiknya anda menentukan topik keren yang akan anda buat, kemudian anda membuat perencanaan artikel yang terstruktur agar saat anda memulai ngeblog anda tinggal menuangkan dan mengembangkan ide yang telah anda buat.

4. Menentukan template blog

Sebelum ngeblog alangkah baiknya jika anda menentukan template blog terlebih dahulu. Buat lah template blog yang nyaman dan membuat pengunjung betah agar pengunjung demen mengunjungi blog anda. Hal itu karena pada dasarnya template ibarat sebuah rumah. Kita akan betah tinggal di rumah jika rumah kita nyaman.

5. Menentukan target promosi artikel

Nah, hal penting selanjutnya yang harus anda lakukan adalah menentukan target promosi artikel. Usahakan ada terget ketika anda melakukan promosi artikel. Contohnya gini, jika anda membuat artikel tentang elektronik alangkah baiknya jika anda melakukan promosi pada orang–orang yang tertarik dalam bidang tersebut.

Kalau sudah semua siap dengan matang seperti uraian di atas maka salah satu hal yang paling penting dalam dunia blogger yaitu artikel yang dikualitaskan, artikel yang bagus, dan enak untuk dibaca. Apabila artikel yang kita sajikan bagus dan enak dibaca tentu saja akan membuat pengunjung senang dan biasanya pengunjung akan kembali mengunjungi blog kita lagi.

Oke Nah, selesai sudah pembahasan terkait 5 persiapan ngeblog yang harus anda siapkan. Semoga anda dapat ngeblog dengan baik dan bisa menjadi blogger yang sukses. Terima kasih.

Wassallam...

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar