Skip to main content
Riyan Laiyan

follow us

Mana Yang Lebih Mudah Blogger Atau Wordpress

Berbicara mengenai kedua platform blog yang seringkali digunakan oleh para blogger tentu saja anda yang masih pemula akan sedikit bingung mana jenis platform blog yang paling mudah untuk digunakan. Nah pada kesempatan yang indah ini, kami akan sedikit membahas beberapa hal yang berhubungan dengan platform blog berdasarkan dari pengalaman setiap pengguna.

Karena hingga saat ini masih banyak calon blogger yang bimbing dalam memilih jenis platform untuk kegiatan blogging. Maka dari itu silahkan simak ulasannya dibawah ini.

Platform Wordpress

Pertama kita akan membahas mengenai platform blog yang paling sering dipakai oleh blogger-blogger untuk membuat sebuah web profesional untuk kepentingan personal, bisnis dan lain sebagainya. Jika diihat dari fitur yang ditawarkan, maka wordpress patut kami rekomendasikan untuk anda yang ingin membuat sebuah web profesional dengan fitur yang lengkap.

Beberapa fitur yang terdapat di dalamnya tentu sangat mendukung peningkatan dan perkembangan situs anda sehingga lebih mudah bersaing di serp engine Google, kelebihan lain yang bisa anda dapatkan adalah gratis tema, custom domain, monetize situs dan lain sebagainya. Intinya kalau anda sudah mengenal tentang dunia blogging maka wordpress sangat kami rekomendasikan.

Platform Blogger

Platform kedua ini adalah anak brand dari Google yang menawarkan kemudahan untuk anda yang ingin memulai dunia blogging, akses yang cukup mudah dengan menggunakan akun Gmail maka anda sudah memiliki blog sendiri. Pemasangan template yang mudah, tampilan menu simple, panduan singkat dan jelas. Jika anda seorang pemula atau belum pernah sama sekali menggeluti dunia blogging, maka blogger adalah paltform yang wajib untuk anda kenali terlebih dahulu.

Kesimpulan;

Dari kedua perbedaan diatas bisa disimpulkan bahwa kedua platform sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tetapi poin penting yang harus anda ketahui bukan kedua platform diatas uang bisa menjadikan anda sebagai blogger sukses, melainkan bagaimana komitmen anda sebagai seorang blogger.

Wordpress banyak diperuntuhkan untuk para blogger yang memang benar-benar ingin mendapatkan tampilan situs lebih terpercaya, elegan dan tentunya memiliki nilai jual. Sedangkan blogger adalah platform untuk anda yang ingin belajar namun juga ingin memahami seluk-beluk dunia blogger.

Nah, itulah Artikel tentang mana yang lebih mudah Blogger atau Wordpress, untuk pembuatan blog ini tidaklah sulit karna begitu anda mengunjungi laman worpress dan memilih menu pembuatan blog selanjut nya anda tinggal mengikuti langkah yang ada, hampir sama seperti ketika anda membuat akun media social. atau lebih jelas bisa konsultasi pada ahlinya Sekian dan terimakasih banyak atas perhatiannya.

Bisa anda memberikan komentarnya dibawah postingan ini dengan cara Klik Tombol Show Comments yang berwarna biru di bawah postingan ini...

Salam Blogger

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar