Skip to main content
Riyan Laiyan

follow us

Cara Membuat Artikel Agar Mudah Trending

Sahabat blogger pastinya dalam menulis artikel kita selalu berharap bahwa artikel yang kita tulis akan trending di internet, bukan? Tetapi, terkadang apa yang kita harapkan tidak sesuai dengan kenyataannya. Artikel yang kita tulis bukannya trending malah sebaliknya, tentu saja kita akan merasa sedih jika seperti itu.

Nah, agar anda tidak sedih setelah menulis artikel dan artikel yang kamu tulis bisa menjadi trending topik, maka perhatikanlah uraian di bawah ini terkait cara membuat artikel agar mudah trending.

1. Mencari topik populer

Langkah pertama sebelum menulis artikel sebaiknya kamu pikirkan terlebih dahulu tentang topik populer yang sedang panas–panasnya untuk dibahas. Setelah itu buatlah topik arikelmu berdasarkan topik yang populer tersebut, hal ini tentu saja dapat memudahkan artikel yang kamu tulis menjadi trending topik.

Hal ini dapat kamu lakukan dengan membaca informasi dari google tren.

2. Menentukan judul yang menarik dan keren

Setelah kamu menentukan topik, maka kamu juga harus menentukan judul yang menarik dan keren agar banyak peminat yang membaca artikelmu. Hal tersebut karena pada umumnya seorang pembaca artikel sebelum membaca isi artikel akan membaca judulnya terlebih dahulu.

Jika judulnya sudah tidak menarik biasanya calon pembaca tersebut tidak jadi membaca isi dari artikel yang kamu buat.

3. Membuat URL yang baik

Apabila URL untuk artikel yang kamu buat sudah baik maka hal tersebut akan memudahkan orang untuk menshare artikel kamu di media sosial miliknya. Tentu saja jika artikel kamu menarik dan banyak yang mensharenya maka kemungkinan artikel kamu untuk menjadi trending sangatlah besar.

4. Menshare artikel pada canel yang tepat

Untuk membuat artikel kamu menjadi trending salah satunya yaitu menshare artikel kamu, baik melalui media online maupun ofline. Tetapi belum tentu akan banyak peminatnya sebab mereka tidak tertarik dengan topik yang kamu bahas.

Nah, jika kamu menshare artikel kemu pada tempat yang tertarik dengan topik yang kamu bahas pastinya kamu akan memiliki kesempatan yang cukup besar untuk membuat artikel kamu menjadi trending.

Nah, itulah beberapa cara membuat artikel kalian agar trending. Semoga informasi ini bermanfaat. Terima kasih.

Dan saya harap berikan komentarnya di bawah postingan ini dengan menekan atau Klik Tombol Show Comments yang berwarna biru di bawah postingan Ini...

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar