Skip to main content
Riyan Laiyan

follow us

Tutorial Mudah Mengganti Template Blog Blogger

Pada saat membuat blog anda berbeda dengan yang lain yaitu terletak pada template blog dan isi artikel blog anda, tetapi ada juga yang sama template blognya, namun isi artikelnya berbeda, itu merupakan sebuah kriteria dan ciri khas dari masing-masing penulis blog itu sendiri.Jadi, dalam hal mengembangkan sebuah blog itu kita tidak hanya fokus ke satu titik tertentu saja.

Seperti hanya membuat artikel untuk diposting saja keblog dan tidak memperhatikan masalah tampilan tema yang digunakan pada blog, kenapa kita harus memperhatikannya?. Karena tema atau template adalah merupakan dasar utama yang sangat penting bagi sebuah blog agar mesin penelusuran google cepat mengindex artikel  yang sudah di posting ke halaman entri blog, tentunya dengan template blog yang seo friendly atau responsive.

Untuk template yang mendukung untuk SEO optimasi blog sudah banyak situsblog yang menyediakan template tersebut, dan kita bisa mengunduh secara gratis atau dapat kita membelinya yang versi premium, dan harga yang ditawarkan bervariasi.

Ada beberapa situsblog penyedia template blog seofriendly dan responsive gratis dan premium yang sesuai kebutuhan blog anda, yang akan saya rekomendasikan kekalian, siapatau anda berminat dan ingin merubah tampilan blog kesayangannya, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Situsblog Arlina Design

2. Situsblog Kompi Ajaib

3. Situsblog Mas Sugeng

4. Situsblog CB Contoh Blog

Dari empat situsblog penyedia template blog blogger yang mereka desain anda bisa mencari template blog Blogger non AMP dan juga AMP yang anda butuhkan sesuai selera kalian, dan template yang keren-keren. Semua hasil karya atau desain dari empat situsblog tersebut sudah banyak para penulis blog Blogger lainnya yang menggunakannya, termasuk dengan admin blog ini.

Agar anda bisa menemukan salah satu dari empat nama situsblog yang sudah saya paparkan diatas, kalian hanya mengetikan kata kunci nama situsblognya ke kolom browser pencarian atau penelusuran Google. Jika anda sudah temukan situsblognya pilihlah template yang anda suka, terserah kalian mau pilih yang gratis untuk di donwload atau anda bisa order yang premiumnya.

Agar anda bisa menemukan salahsatu dari empat nama situsblog yang sudah saya paparkan diatas, kalian hanya mengetikan kata kunci nama situsblognya ke kolom browser pencarian atau penelusuran Google. Jika anda sudah temukan situsblognya pilihlah template yang anda suka, terserah kalian mau pilih yang gratis untuk di donwload atau anda bisa order yang premiumnya.

Setelah mendonwload dan mengorder template blog bloggernya maka kalian sudah mempunyai atau memiki sebuah kode HTML template, dan tinggal anda memasang nya atau mengganti template blog kedalam template blognya.

Bagi kalian pengguna baru yang belum mengetahui cara memasang kode HTML template blog yang didapat secara donwload gratis maupun anda dapat cara membeli template premiumnnya, maka dalam kesempatan kali ini saya akan menshare kekalian tutorial dan langkah-langkah cara ganti tema(template) blog blogger dengan mudah sebagai berikut:

Langkah Pertama

1 .Masuk Ke Dasboard Blog Blogger

2 .Kemudian Pilih Navigasi Menu Tema

3 .Lalu Arahkan Pointer Mouse Kearah Tombol Navigasi Yang Berwarna Oren Yang Bertuliskan Sesuaikan, Setelah itu klik icon segi tiga di samping kanan tulisan tersebut kira kira seperti gambar berikut;

4 .Jika anda sudah klik icon segitiga tadi maka akan muncul menu pilihan diantaranya cadangkan, pulihkan, beralih ke tema klasik generasi pertama, edit HTML dan setelan seluler. Selanjutnya anda pilih menu yang bertuliskan edit HTML seperti gambar dibawah ini;

5 .Setelah itu langsung saja klik edit HTML nya dan anda akan masuk ke areal kode HTML template blogger anda dan langsung anda ganti atau hapus kode HTML tersebut kemudian ganti dengan kode HTML yang baru anda dowload secara gratis maupun anda sudah mempunyai kode template yang premium atau template blooger yang anda order lewat jasa desain template blog. Berikut gambar nya;

Nah itulah tadi tutorial mudah mengganti template blog blogger mudah mudahan bisa bermanfaat artikel ini khusus para pemula blog blogger wasallam.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar